Yuk,,,,,, Ngabuburit Sehat Saat Berpuasa

 

Yuk,,,,,, Ngabuburit Sehat Saat Berpuasa
An illustration


Situbondo, himmahkpi.com - Sudah tak asing bukan berolahraga dengan sepeda?, akhir-akhir ini sepeda banyak diminati oleh seluruh kalangan baik dari remaja hingga orang tua, bahkan terkadang manusia lanjut usia (manula)pun juga menggemarinya. Hal inipun menjadi sebuah keharusan bagi yang sudah istiqomah sehingganya kerap kali harus melakukannya meski tak ada niat Olahraga. 


Tidak hanya sebatas olahraga ataupun Hobby semata, aktifitas bersepeda ini bahkan menjadi sebuah tambahan jadwal pribadi ( Rutinitas ) dalam kehidupan sehari-hari, entah hal itu disebabkan ajakan atau memang sekedar mengisi kekosongan waktu saja. Selama bulan suci ramadhan bersepeda dapat dilakukan pada saat sore hari mulai dari jam 15.00 sampai dengan jam 17.00 saat menjelang buka puasa. Sehingga waktu ngabuburit tidak terbuang begitu saja, namun dapat membuat kesan yang sangat bermanfaat sekaligus menyehatkan.


Tak jarang dijumpai, saat ini bersepeda juga telah dibentuk timm/kelompok dengan seragam berbeda yang dikenakan saat bersepeda. 


Dilansir dari TimesIndonesi; berikut adalah manfaat bersepeda diantaranya : 


1. Menurunkan kadar lemak, dapat dipastikan semua olahrga mmang menurunkan lemak, akan tetapi dengan bersepeda akan lebih memaksimalkan semua anggota tubuh untuk bergerak utamanya pada bagian otot kaki.


2.Menambah kekuatan tubuh, sebab dengan Mengayuh yang kuat oleh otot kaki tentu akan dapat diketahui selama ini, organ tubuh pada bagian kaki dapat secara efisien dalam merespon beban yang lebih berat atau tidak.


3. Bagi Perempuan, Sisi Positifnya yakni dapat meninimalisir Rasa sakit ketika menstuasi, sebab  sudah terbiasanya terjadi gerakan peregangan otot kaki sampai ke Perutnya.


4. Mengurangi Resiko penyakit Jantung, diabetes dan lain sebagainya. Mengapa demikian, dikarenakan Lancarnya Peredaran darah yang Mengalir ke tubuh disebabkan diatur oleh degupan lambat/cepatnya Jantung saat memompa darah, sehingganya disitulah akan keluar keringat melewati Pori-pori kulit tubuh, mengingat bahwa keluarnya keringat mencirikan dapat mengurangi Beban Stres dan lainnya, serta yang jelas menambah akan ION stamina tubuh. 


Itulah  beberapa manfaat bersepeda, semoga bermanfaat dan salam sehat selalu. Selamat menunaikan ibadah puasa.


Khoirul

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama