Menggugah : Ucapan Joko Widodo Di Hari Kelahirannya (Perihal Harapan Besar Dimasa Kepemimpinannya )

SITUBONDO, ( Himmahkpi.com) - Banyak hari-hari besar sejarah bangsa yang beredar  di sosial media dengan maksud untuk mengingat dan seolah hari tersebut merupakan bagian diantara salah satu warisan untuk dijaga sebagai wujud cara menjaga, adalah hari banyaknya doa yang bertebaran dari siapapun dan dimanapun. 

Mulai dari hari peringatan pendidikan, hari buruh nasional , sampai hari dimana bangsa ini dilahirkan ( hari kemerdekaan), semenjak hari tersebutlah kita semua mengakui adanya pimpinan ( Pemimpin bangsa ini ). 

Tepat dihari inilah bertepatan senin 21 juni 2021, merupakan hari lahir istimewa presiden bangsa indonesia, Joko Widodo ( Presiden RI ke-7), yang merupakan hari istimewa khususnya bagi, pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi ( Ayah ibu ) beliau. 

Dilansir dari laman detikcom_detik news, dicantumkan "Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni", kata Jokowi tersenyum.  

Pada kala itu dirayakan oleh beberapa wartawan dengan menyuguhkan kue ultah  saat beliau sehabis makan disalah satu restoran yang ada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (21/6/2019) lalu. 

Dengan riuh dan banjir tepuk tangan serta senyum bahagia dari seluruh orang ditempat itu mengisi moment tersebut, tepat disaat setelah beliau mengibaskan tangan memadamkan api lilin yang menyala di kue tersebut.  Sangat bisa dibayangkan bukan jika setiap pembaca ada dimoment tersebut 

Disaat moment tersebut, beliau berpesan kepada salah satu wartawan saat mengajukan pertanyaaan dihari lahirnya "Ya kita ini harus mulai merenung apa yang harus kita kerjakan untuk bangsa ini 5 tahun ke depan. Tentu saja koreksi-koreksi yang akan kita kerjakan. Yang sudah dikerjakan 5 tahun yang lalu dikoreksi, dievaluasi kemudian ke depannya kita perbaiki," kata Jokowi 


IRL

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama