Gudang DTPHP Milik Pemkab Situbondo Dilahap Si Jago Merah

Dokumentasi, kondisi atap belakang gudang barang Dinas Pertanian yang terlahap di jago merah .
SITUBONDO, (HIMMAH KPI) - Bertempat diJalan Merak Kelurahan Patokan, Kec Kota, sebuah gudang Penyimpanan Barang yang tidak layak pakai yang berada di Dinas Lingkungan hidup terbakar siang Hari Sekitar jam 12:00 wib. Rabu 22 September 2021. 

Diduga karena korsleting listrik yang menjadi awal pemicu dari terbakarnya gudang ini, akhirnya si jago merah melahap beberapa isi gudang dan atap samping bagian belakang gudang tersebut. 

Kronologisnya, setelah menerima laporan akan peristiwa kebakaran tersebut, akhirnya tim UPT pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Situbondo, langsung bergegas bersama personil untuk melakukan pemadaman api tersebut, saat sampai ditempat akhirnya berkisar 30 menit api tersebut berhasil dipadamkan. 

Disampaikan oleh Hasanuddin selaku Ketua Damkar " Dari kebakaran tersebut diperkirakan menghabiskan kerugian kurang lebih berkisar 30-40 juta" 

Disisi lain, Ria Arifianti selaku sebagai pengurus gudang milik Pemkab ini, bagian DTPHP (Dinas tanaman pangan holtikultura dan Perkebunan) juga menanggapi akan peristiwa kebakaran tersebut. 

Dirinya mengatakan "Kebakaran ini diduga bukan bersumber dari korsleting listrik, dikarenakan, selain digudang ini juga diawasi dan dijaga, serta juga malam harinya tidak terdapat penerangan, bisa saja ada faktor kesengajaan atas kejadian tersebut". 

Tidak hanya itu, dirinya belum bisa memastikan kerugian yang ada, sebab dirinya masih mengira, untuk barang yang didalam gudang ini, sudah tidak terpakai. 


Irul

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama