PP Miftahul Ulum Besuki kembali Berbagi di Bulan Muharram 1443 H

 

Dokumentasi Saat Ibu Nyai Hj. Khoirani, S.Pd.I, MH Memberikan Sambutan di Acara Berbagi Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa


SITUBONDO, (himmahkpi.com)- Dalam rangka membangun rasa kepedulian, Tepat pada malam tanggal 10 bulan Muharram 1443 H, Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) selenggarakan acara santunan kepada puluhan Anak Yatim dan ratusan Kaum Dhuafa, Sabtu 18/08/21.

Adapun Kegiatan berbagi tersebut di selenggarakan oleh Yayasan PPMU dan juga motori langsung oleh Pengasuh KH. Muhaimin Bersama Nyai Hj. Khoironi Ketua Yayasan PPMU sekaligus Wakil Bupati Situbondo, Turut hadir pada acara tersebut diantaranya semua dewan guru di bawah naungan yayasan PPMU, sejumlah Pengasuh pondok pesantren yang ada di besuki para agniyak, ketua MWCNU Besuki Kyai Abdul Jalal Kiromi dan sebagian Alumni wali santri serta masyarakat sekitar PPMU yang beralamat di Jl. Gunung Kawi No. 050 Langkap Besuki Situbondo.

Menurut Panitia penyelenggara "M.Dafiq Ardiansyah, Lc, M.Pd " mengatakan kegiatan santunan kali ini khusus kepada para anak yatim, mengingat malam ini merupakan malam tanggal 10 bulan muharram dan sangat dianjurkan membahagiakan serta mengusap kepala anak yatim dan bershadaqah.

Gambar Saat Pemberian Shadaqah Kepada Anak Yatim

"Acara ini bertujuan untuk berbagi rasa kepeduliaan dan kebahagian bersama para anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan bantuan Terang Gus Dafiq yang juga keluarga besar PPMU 

Lebih dari hal diatas Nyai Hj Khoironi yang sekaligus mewakili pengasuh PPMU (KH. Muhaimin), dalam sambutannya menyampaikan santunan semacam ini dapat menjadi kegiatan rutin digelar setiap tahun pada bulan muharram, selain itu sebagai perantara menggugah kesadaran bersama agar selalu peduli terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

"selanjutnya kami berharap jumlah penerima santunan lebih banyak, khususnya bisa membantu para anak yatim yang ada di wilayah besuki dan sekitarnya, bila dimungkinkan bukan hanya dibulan muharram saja namun kapan saja dan dimana saja harus memiliki rasa kepedulian terhadap para keluarga yang membutuhkan bantuan". Harap Ibu Nyai Khoi yang menjabat sebagai wakil Bupati Situbondo.

Disamping itu Ustadz suli selaku kepala Pengurus PPMU II menyampaikan tujuan acara ini yakni melaksanakan perintah maupun sunnah Rasulullah SAW di bulan muharram dengan peduli dan membebaskan anak yatim dari penderitaan serta Peduli dan membantu meringankan beban para kaum dhuafa.

"Alhamdulillah muharram kali ini dapat menyantuni sebanyak 85 Anak yatim serta 200 kaum dhuafa', semoga acara seperti ini dapat diselenggarakan istiqomah di PPMU dan Semoga keluarga besar Pengasuh PPMU diberikan kesehatan dan kemudahan dalam membimbing para santri". Harapnya


Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama