Giat Baksos NGO PERKASA Menyisir Para Buruh Tani Dan Pembangunan Masjid Di Desa Gebangan


Dokumentasi Saat Sejumlah Pengurus NGO PERKASA Berkunjung Ke Lokasi Pembangunan Masjid Nurut Taubah Dusun Rampet Desa Gebangan


SITUBONDO, (Lensakomunikasi.com)- Sejumlah Pengurus Pergerakan Kesejahteraan Anak Bangsa (PERKASA) kembali selenggarakan Bakti sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan, kali ini berbagi ratusan nasi bungkus untuk para buruh, warga setempat hingga tak ketinggalan membantu semampunya atas pembangunan masjid di Desa Gebangan Kecamatan Kapongan. Jum’at (10/12/21).

Ketua umum (Ketum) Lembaga PERKASA Moh. Sadik menyampaikan tentang giat sosial ini merupakan giat rutinitas mingguan dan bulanan, sedangkan untuk sembako sumbernya dari swadaya iuran keanggotaan dan juga dari para Donatur sesuai dengan kemampuan. Pada jum’at ini melakukan baksos kepada para pekerja di jalanan seperti abang becak, buruh tani dan petugas mencari amal di beberapa masjid serta sejumlah semen untuk pembangunan masjid.

Adapun tujuan giat baksos kali ini membangun rasa kepedulian bersama terhadap sesama, kami berniat untuk berbagi sedikit rezeki untuk meringankan beban kebutuhan masyarakat yang butuh, niat dan maksud giat sosial ini murni inisiasi rekan lembaga ini supaya bisa memotivasi dan memberi inspirasi agar selalu peduli. Tambah cak Sadik sapaan akrab Ketum Perkasa.

Ketum Bersama Bagian Media Perkasa Saat Menyalurkan Semen Untuk Pembangunan Masjid


Selain itu devisi Humas Perkasa Abdul asiz menjelaskan ditengah situasi dan kondisi seperti sekarang dijumpai banyak komponen masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan, utamanya bagi mereka yang keluarganya tidak ada pekerjaan. Karena itu dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling membahu meringankan beban mereka.

“Kami terharu ketika melihat masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dan apalagi ada warga yang sama sekali tidak pernah tersentuh oleh bantuan apapun meski ada namun tidak mencukupi. karena itu kami bersama rekan-rekan di PERKASA berupaya untuk setiap bulan dapat menyisihkan rezeki secara konsiten berbagi dan berkegiatan sosial sekalipun sedikit sesuai kemampuan kami dan Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimakasih seluruh kerjasamanya terutama kepada rekan-rekan Lembaga Perkasa dan Donatur dan pihak lainnya yang peduli. Ujar asiz kepada media Lensakomunikasi

Disamping hal diatas Eksan arisandi mengaskan bahwa Lembaga Perkasa bukan hanya kali pertama namun sejak Lembaga Perkasa berdiri memang telah sering melakukan bakti sosial bersama. lembaga Perkasa kembali menyelenggarakan giat sosial, hari jum’at ini berbagi ratusan nasi bungkus kepada sejumlah warga dijalan dan sejumlah semen untuk pembangunan masjid Nurut Taubah yang ber alamat Di Desa Gebangan dusun Rampet,

“Kedepan InsyaALLAH apabila ada rezeki akan berupaya dilakukan pembagian semen kepada semua masjid di wilaya kabupaten situbondo, meski tidak banyak yang penting di dasari dengan niat tulus dan memberikan manfaat dengan sedikit membantu ” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketum NGO Perkasa Moh. Sadik berharap kegiatan baksos rutinitas ini mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua pihak baik secara individu maupun kelompok yang memiliki rezeki lebih untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan minimal dapat meringankan beban kebutuhannya.

 

Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama