Ketua PKC PMII Kalbar Tolak Debat Capres Pemilu 2019 Ditempatkan di Kampus

Ketua PKC PMII Pontianak Tolak Debat Capres Pemilu 2019 Ditempatkan di Kampus
Ketua PKC PMII Kalbar

Smartzone.site -
Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Kalimantan Barat, tidak sepakat jika debat capres dan cawapres digelar di Kampus. Sebagaimana dilansir sari rri.co.id (Rabu, 23/01/2018) ketua PKC PMII Kalbar menilai, jika adu program dan visi misi itu dilakukan di Kampus, akan melanggar UU Pemilu.

"Kami dari PMII Kalbar mendukung langkah KPU dan Bawaslu. Undang-undang Pemilu sudah jelas menyebutkan, kampanye dilarang dilaksanakan di lembaga pendidikan, karena penyampaian visi dan misi serta program merupakan bagian dari kampanye," kata Mu'amar Kadafi di Pontianak.

PMII Kalbar juga nenilai, jika pertimbangan debat di Kampus untuk menjangkau dan dilihat langsung oleh mahasiswa adalah alasan yang bisa diterima. Namun tentunya, hal itu juga hanya akan bisa dirasakan oleh mahasiswa di Kampus yang menggelar debat.

"Artinya masih ada keterbatasan. bukan alasan yang spesifik, toh sahabat-sahabat mahasiswa bisa menonton dan menyimak langsung di TV Nasional atau Radio dan media lain yang menyiarkan" jelas Kadafi.

"Pada prinsipnya bagaimana Capres dan Cawapres bisa memberikan gagasan besarnya untuk kemajuan Bangsa Indonesia, bukan malah perang opini yang sifatnya saling menyerang. Kaum Millenial tentunya bisa memilah-milah mana pasangan yang memiliki ide dan gagasan besarnya,"pungkasnya.

Rokib

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama