In House Training Mahasiswa Prodi KPI dalam mengembangkan SDM

In House Training Mahasiswa Prodi KPI dalam mengembangkan SDM
Sejumlah mahasiswa sedang memperhatikan pemaparan dari bapak Ka. Prodi

Situbondo, himmahkpi.com Dalam rangka mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), mahasiswa prodi KPI fakultas dakwah Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) mengadakan In House Training yang dihadiri oleh Ka. Prodi Dakwah yakni Bapak Fathor Rosi, M.Pd. Kamis (31/10/2019).

In House Training tersebut diantaranya membahas tentang kelanjutan  himmahkpi.com kedepannya, kegiatan tulis-menulis dan serentetan program himmahkpi.com termasuk program kemahasiswaan.

Wildatuz Zakiyah selaku mahasiswa baru di STAINH hanya menyimak pemaparan dari bapak Rosi yang menyatakan bahwa  himmahkpi.com menerima Karya Tulis Ilmiah (KTI) dari mahasiswa/i prodi KPI khususnya dan Mahasiswa STAINH pada umumnya, baik  dalam bentuk artikel dan karya sastra seperti cerpen, puisi, esai, prosa, dan lain sebagainya untuk menambah eksistensi dalam berkarya. Juga untuk menarik minat baca tulis mahasiwa yang lain.

"Kami tidak membatasi rubrik, asal pembahasan tulisan masuk kategori layak untuk dimuat". Jelas bapak Rosi.

Demi memulai perkembangan informasi dan komunikasi dalam lingkup internal maupun eksternal, mahasiswa prodi KPI berinisiatif untuk mulai berkarya dan men-share beberapa berita terkait kegiatan kampus dan lainnya.

Sahabat Humaidi selaku ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Dakwah (HMJD) sekaligus pimpinan redaksi dalam berita online himmahkpi.com juga ikut memaparkan terkait program himmahkpi.com, dimana sahabat Humaidi memberi motivasi agar teman-teman produktif dalam menulis dan konsisten dalam memposting karya. Ungkap Humaidi.

Sahabati Dila selaku sekretaris keredaksian juga berperan aktif membantu sahabat Humaidi dalam mengelola berita online yang telah ada agar supaya tetap konsisten dalam memposting karya menjadi berita yang komunikatif dan inspiratif.

Meski masih tergolong perdana dan sangat dini dalam memulai proses kreatif, himmahkpi.com juga mempunyai standart penulisan. Tidak muluk-muluk seperti media besar pada umumya. Cukup menulis dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para pembaca. Selebihnya mahasiswa bebas untuk berkarya.

Itulah  hasil In House Training pada sore ini bersama bapak Fathor Rosi, M.Pd. dan sejumlah mahasiswa prodi KPI di salah satu ruang kelas mahasiswa Prodi KPI.

WZ

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama