Luar Biasa, Pengamen Ikut Tertibkan Keamanan dan Kebersihan Terminal Situbondo

Luar Biasa, Pengamen Ikut Tertibkan Keamanan dan Kebersihan Terminal Situbondo
Nampak pengamen area terminal bus Situbondo sedang berbagi pengalaman

Situbondo, himmahKPI. Com - Pengamen yang berada di lokasi area terminal bus Situbondo tidak sedikitpun membuat kegaduhan atau bahkan mengotori area parkiran terminal bus situbondo. Bahkan mereka turut menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sekitar serta menjaga keamanan penumpang yang sedang menunggu bus atau angkot.  Selasa, (25/02/2020).

Seperti yang dijelaskan oleh Haryono koordinator Dinas Perhubungan (Dishub) terminal Situbondo bahwa keadaan teminal bebas dari aktivitas kriminal yang dapat mengganggu para pengendara.
"Kalau di terminal Situbondo  pada umumnya masih aman-aman saja. Tidak ada pencopetan, perampokan/begal dan perbuatan-perbuatan jahat lainnya". Pungkas Haryono.

Hal ini juga senada di ucapkan oleh Bagus R bahwa keamanan, ketertiban dan kebersihan yang tercipta, merupakan upaya  campur tangan dari para pengamen yang berada di area terminal.

Syaiful Tato, salah satu pengamen di terminal situbondo mengaku bahwa dirinya tidak pernah membuat kericuhan di area terminal bus situbondo. Ia justru membantu membersihkan area parkiran bus dan tetap mentaati peraturan terminal. "Biarpun penumpung tidur di area sini. Ya tetap aman. Karena tidak semua pengamen itu pencopet." Jelasnya.

Adapun peraturan mengamen di terminal bus Situbondo memiliki schedule yang jelas di setiap harinya. Sebagaimana telah dijelaskan oleh Syaiful Tato, bahwa ia mengamen mulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 beserta satu temannya bernama Har. Begitupun seterusnya, pada pukul 12.00-19.00 bergati personil pengamen. Kemudian yang terakhir mulai jam 19.00 sampai Subuh ada sekitar 4 pengamen yang tetap show diterminal situbondo.
"Jadi gak ada sepinya pengamen di terminal situbondo mbak". Beber Har, pengamen terminal bus situbondo.

Har juga berharap kepada seluruh penumpang, meskipun keamanan dan kebersihan terjamin. Akan tetapi, penumpang juga harus tetap mengamankan  beberapa barang bawaannya.

SNF

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama