Taqarrub Ilallah Melalui Majlis Shalawat

Taqarrub Ilallah Melalui Majlis Shalawat
Suasana pengajian umum di dusun Cangkring

Situbondo, himmahKPI.Com - Pengajian umum dalam rangka memperingati haul habib Musthafa bin habib Alwi Aljufri di dusun Cangkring desa Curah tatal kecamatan Arjasa kabupaten Situbondo mengundang penceramah agama yakni pengasuh kedua Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH) Peleyan Kapongan Situbondo. Kamis malam, (12/3/2020).

Pengajian tersebut merupakan agenda rutin setiap satu bulan satu kali yang diadakan oleh alumni dan simpatisan PPNH. Acaranya berjalan dengan lancar sehingga ceramah yang di sampaikan oleh abuya sayyid Muhammad bin sayyid Musthafa Aljufri tersampaikan dengan renyah.

Taqarrub Ilallah Melalui Majlis Shalawat
Foto istimewa saat pengasuh menyampaikan ceramah agama

Arip selaku tokoh masyarakat menyampaikan dalam sambutannya,
"Saya sangat bersyukur dengan adanya pengajian ini. Berkat bantuan anak-anak yang di utus oleh habib Muhammad Taufik ke desa ini, maka pengajian ini bisa terlaksana". Ujarnya.

Arip juga mengatakan seandainya tidak ada anak-anak yang diutus ke desa ini, maka tidak mungkin acara pengajian umum ini akan terlaksana, meskipun yang menjadi panitia tidak cukup umur. Acara tersebut bisa terlaksana dengan baik dari awal hingga akhir.

Hal senada juga disampaikan oleh Badri selaku ketua Ikatan Santri Nurul Huda (IKSANH) bahwa dengan cara memperbanyak majlis shalawat di berbagai desa akan banyak mberikan barokah terhadap desa dan ketentraman masyarakat di sekitarnya.
"Diakui atau tidaknya kita sebagai ummat Rosulullah SAW, tapi kita yang jelas ini adalah salah satu upaya kita untuk taqarrub kepada  Allah SWT". Imbuhnya.


HMD
Mahasiswa KPI SATINH

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama