Bangun Soliditas dan Nasionalisme, PPKH Kecamatan Sumber Gelar Rakor dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak


Bangun Soliditas dan Nasionalisme, PPKH Kecamatan Sumber Gelar Rakor dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak
Suasana Pengibaran Bendera Merah Putih oleh PPKH Kecamatan Sumber di Puncak P.30 Probolinggo

Probolinggo, himmahkpi.com suatu langkah untuk membangun soliditas dan kebersamaan, Para pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) Kecamatan Sumber selenggarakan rapat kordinasi (rakor) Internal di Puncak P.30.

Pada giat rakor tersebut turut dihadiri oleh seluruh pendamping kecamatan sumber antara lain Niara imas Karwati, Moh. Jakfar, Roni, Abdus Salam, Najib, Zahro dan Muhlisun, Senin (10/08/2020).

Menurut Muhlisun selaku pendamping baru di kecamatan Sumber mengatakan, pertemuan ini berawal dari inisiasi bersama antar pendamping di kecamatan sumber untuk melakukan kordinasi dan komunikasi internal pendamping. "Rakor kali ini tampak berbeda dengan sebelumnya sebab dilaksanakan di Puncak (P.30) sekaligus mengibarkan Bendera Merah Putih, selain membangun kedekatan emosional juga sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan menjelang hari kemerdekaan NKRI ke 75". Ujarnya.

Disamping itu Kordinator kecamatan Pendamping PKH Niara Imas Karwati menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pendamping internal kecamatan sumber yang telah meluangkan waktu dan menyiapkan segala sesuatunya pada giat tersebut. "Rakor ini bertujuan untuk membangun kekompakan dan kebersamaan serta sharing bersama tentang potensi permasalahan KPM sehingga lebih terwujud sinergi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab pendampingan di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19)." Jelasnya.

Bangun Soliditas dan Nasionalisme, PPKH Kecamatan Sumber Gelar Rakor dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak
Dokumentasi Rapat Kordinasi PPKH Kecamatan Sumber sharing bersama tentang tupoksi pendamping dan potensi permasalahan di KPM

Hal berbeda disampaikan Moh Jakfar selaku pendamping kecamatan Sumber menambahkan, para pendamping dalam menjalankan tupoksinya, apabila dijumpai problem yang berpotensi terjadi di lapangan lebih cepat dan mudah terselesaikan. Rakor ini menunjukkan bahwa para Pendamping terlihat antusias dan sepakat sesama pendamping saling bahu membahu dan saling melengkapi "Kami berharap musyawarah semacam ini dapat digelar secara berkelanjutan sehingga para keluarga penerima manfaat (KPM) dampingan masing-masing dapat memanfaatkan bantuannya ditengah pandemi covid-19, termasuk dapat meningkatkan kemampuannya melalui giat pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2). Harap Jakfar.

Selanjutnya berdasarkan informasi yang dihimpun media himmahkpi.com pada giat rakor tersebut memiliki maksud selain bertujuan membangun jiwa nasionalisme melalui pengibaran bendera putih juga terdapat diskusi di tempat yang suasananya berbeda yakni di Puncak P-30.

Terkait P-30 diatas ditegaskan oleh muhlisun bahwa P.30 merupakan puncak yang berada di dinding kaldera Gunung Bromo sisi timur, antara Desa Wonokerso dan Ledokombo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, "Warga setempat menyebutnya Pundak Lembu, Sementara Bupati Probolinggo Tantriana Sari, menyebutnya Negeri di atas Awan, untuk membedakannya dengan wisata B-29 di Kabupaten Lumajang. Sebab B-29 juga dinilai berada di dinding kaldera Gunung Bromo". Pungkasnya.

 Roz

**Setiap karya Opini maupun pemberitaan lainnya merupakan sepenuhnya tanggung jawab Penulis dan bukan menjadi tanggungjawab redaksi himmahkpi.com apabila bertentangan dengan hukum. 
***Bagi pembaca boleh mengirimkan karya tulisnya maupun temuannya dilapangan ke alamat email dan kontak yang tercantum, boleh berupa opini, artikel, sajak, tulisan persoalan dilapangan serta pemberitaan lain sebagaimana rubrikasi yang ada dalam media himmahkpi.com
*Redaksi himmahkpi.com berhak mengedit tulisan yang dikirim dan berhak tidak meneyangkan dengan tetap mengedepankan proporsionalisme dan etika jurnalistik.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama