Dampak Covid-19, Wisata Pemancingan di Gading Mas Sepi Pengunjung

 

Gambar Wisata Gading Mas Saat Ini


SITUBONDO
(Himmahkpi.com), Bermula dari ke kreatifan masyarakat Gadingan dalam membangun sebuah wisata. Salah satunya wisata kolam pancingan gading mas yang terletak di Desa Gadingan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. Wisata ini dibangun sejak tahun 2018 ahir lalu.

Wisata ini sudah memiliki sarana pemamcingan yang cukup memikat perhatian pengunjung. Dinasti wisata ini tidak hanya menjadi tempat untuk memancing saja, akan tetapi juga menjadi tempat perkumpulan atau pertemuan keluarga. Dalam wisata ini tidah hanya menyediakan tempat untuk memancing saja, akan tetapi juga dilengkapi dengan sarana yang mampu membuat pengunjung kerasan di wisata ini.

Sebelum terjadinya covid 19, wisata ini sudah memiliki banyak pengunjung, salah satunya para wisatawan dari Bondowoso. Bahkan wisata ini sudah perna didatangi langsung  oleh para pejabat Situbondo yakni bapak Yoyok Mulyadi namun tidak hanya itu, para wisatawan lainnya pun juga banyak yang berdatangan untuk menikmati sarana pemancingan tersebut. 

"Disampaikan juga bahwa wisata ini terbangun dari  dana desa masyarakat Gadingan. Tujuannya untuk menjadi bahan pemasukan masyarakat Gadingan. " Imbuhnya sulhan selaku pengelola wisata kolam pancing gading mas  saat diwawancarai oleh himma KPI pada hari Senin (5/4/2021). 

Tidak hanya para pengelola wisata pemancingan ini juga berharap agar covid 19 ini cepat berlalu. Dan dinasti wisata ini menjadi ramai kembali  seperti semula.

" Wisata pemancingan ini insyaallah akan ada penambahan lagi dari pihak masyarakat desa setempat dan juga bantuan dana dari kepala desa Gadingan" ujar sulhan.

Ina, Dkk

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama