Usaha Furniture Yang Memiliki Banyak Peminat

Dokumentasi beberapa furniture yang masih dalam tahap penyelesaian

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Pada zaman seperti saat ini banyak produk furniture dan kerajinan yang masih di minati banyak orang dari berbagai Daerah, khususnya di Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Berbagai ukiran seperti kursi, lemari, meja makan dan tempat tidur, setiap harinya dikirim ke luar Kota seperti Jember, dan Bondowoso, dengan harga yang bervariasi mulai dari harga Rp.1.700.000 - 9.000.000, begitu juga dengan jenis kayu yang berbeda, seperti kayu jati, kayu mahoni dan kayu Mimba. Selasa (25/05/21).

Dokumentasi pengrajin saat memotong kayu sebelum dijadikan furniture

Pemesanan furniture ini tergantung pada kualitas kayu dan juga model yang dipesan oleh pembeli, mulai dari kualitas biasa dan kualitas yang sangat bagus.

Misroto(51) pemilik furniture yang sudah menggeluti usahanya selama bertahun-tahun, mempunyai empat karyawan dari berbagai umur. Pendapatan yang di dapat biasanya tergantung pemesanan akan tetapi jika banyak perbulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Pemesan setiap harinnya bermacam-macam mulai dari ukiran biasa dan paling bagus, dan terkadang harganya tergantung kayu yang dimintannya". Ujarnya

Pandemi Covid-19 seperti saat ini tidak menyurutkan pembeli, karena dari peminat juga bervariasi permintaannya mulai dari satu bulan hingga dua bulan.

"Karena sekarang sangat banyak pemesanan kadang para pekerja lembur setiap hari, meski sudah sangat lelah kita tetap bekerja. Terkadang para pemesan itu memberi waktu untuk segera di selesaikan karena banyak yang di mau sumbangkan kepada orang yang mau lamaran ". Ucapnya

Meski misroto dan para pekerja lainnya sudah lelah dengan pekerjaannya akan tetapi ia tetap semangat dalam bekerja karena untuk mencukupi hidupnya . 

Ia berharap agar selalu di beri kesehatan, sehingga tetap bekerja, dan semoga para masyarakat tetap banyak pemesan untuk hari berikutnya.

Imama

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama