Moh Sadik : Giat Sosial Lembaga Perkasa Sebagai Motivasi Untuk Peduli Sesama

Foto : Mohammad Sadik Ketum Lembaga Perkasa Indonesia

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Pada hari jum'at kemarin (06/08), Sejumlah pengurus Lembaga Pergerakan Kesejahteraan Anak Bangsa (PERKASA) kembali menggali Bakti sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan, kali ini berbagi ratusan nasi bungkus untuk abang becak, warga setempat hingga kepada petugas amal masjid di beberapa Desa kecamatan Kapongan.

Usai melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Ketua Umum Lembaga Perkasa Moh. Sadik menjelaskan bahwa giat sosial ini merupakan giat rutinitas bulanan yang sumbernya dari swadaya iuran keanggotaan dan sumbangan para donatur sesuai dengan kemampuan. Pada jum'at ini melakukan baksos kepada para pekerja di jalanan seperti abang becak, warga dan petugas mencari amal di beberapa masjid.

Adapun tujuannya membangun rasa kepedulian bersama terhadap sesama, kami berniat untuk berbagi sedikit rezeki untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, sedangkan niat dan maksud giat sosial ini murni inisiasi rekan lembaga supaya bisa memotivasi dan memberi inspirasi agar selalu peduli sesama. Terang kepada media himmahkpi.com

Dokumentasi sebagian Pengurus Lembaga Perkasa usai giat Sosial Berbagi Nasi Bungkus dan Semen ke Masjid

Disamping itu Abdul Azis Devisi Humas Perkasa mengatakan tentang giat sosial Lembaga Perkasa bukan hanya kali pertama namun sejak Lembaga Perkasa berdiri memang telah sering melakukan bakti sosial bersama. Termasuk pada bulan kemarin hingga awal bulan agustus ini lembaga Perkasa kembali menyelenggarakan giat sosial, hari jum'at ini berbagi ratusan nasi bungkus kepada sejumlah warga dijalan dan sejumlah semen untuk pembangunan masjid.

"Kedepan InsyaALLAH apabila ada rezeki akan berupaya dilakukan 1 bulan sekali atau seminggu sekali setiap hari jum'at, meski tidak seberapa yang penting di dasari dengan niat tulus berbagi dan memberikan manfaat" pungkasnya

Moh Sadik kembali menambahkan tentang giat sosial lembaga Perkasa ditengah situasi pandemi wabah covid dan masa PPKM, banyak komponen masyarakat yang membutuhkan uluran tangan para dermawan, utamanya bagi mereka yang keluarganya tidak ada pekerjaan, sehingga dibutuhkan kesadaran bersama untuk saling membahu meringankan beban mereka.

"Kami merasa sangat terharu ketika melihat masyarakat yang membutuhkan bantuan dan apalagi ada warga yang sama sekali tidak pernah tersentuh oleh bantuan apapun meski menerima namun tidak mencukupi. karena itu kami bersama di PERKASA berupaya untuk setiap bulan dapat menyisihkan rezeki untuk konsisten berbagi dan berkegiatan sosial dan Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas kerjasama dan bantuannya terutama kepada rekan-rekan Lembaga Perkasa dan Donatur serta pihak lain yang peduli. Ungkap Cak Sadik (panggilan familiar ketum perkasa) kepada himmahkpi.com

Selanjutnya Devisi Advokasi dan Publikasi media Eksan Arisandi berharap kegiatan bakti sosial melalui Lembaga Perkasa mampu menjadi motivasi dan inspirasi bagi semua pihak baik secara individu maupun kelompok yang memiliki rezeki lebih untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena bersedekah tidak harus menunggu Kaya. Harapnya.


Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama