Presiden Jokowi Dan Menteri Pertanian Beri Pentingnya Manfaat Buah, Serta Sayuran Bagi Masyarakat

Gambar dilansir dari media Teropongsulawesi.com
SITUBONDO, (HIMMAH KPI.COM) - Presiden Jokowi Widodo kali ini anjurkan  kepada seluruh warga yang ada di bumi pertiwi Indonesia untuk memahami betul terkait diantara bagaimana cara dalam meningkatkan amunisi gizi lebih lagi di wabah pandemi sampai detik ini, yakni dengan cara mengkonsumsi sayuran lokal beserta buah-buahan lokal yang ada di seluruh nusantara. 

Mengingat dengan dampak perekonomian khususnya di sektor pertanian yang hasil panennya mengalami nilai fluktuatif, sehingganya dorongan ini diharap membantu semangat para Petani  serta serta untuk tetep memproduktifkan hasil tanamnya. 

Bertepatan dengan sebuah acara besar khusunya bagi para petani pada acara gelar buah nusantara (GBN) ke-6 tahun 2021, Senin,(9/8/21).  "Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih banyak mengonsumsi buah – buahan dan mencintai aneka buah nusantara yang melimpah dengan kandungan gizi yang tidak kalah dibandingkan buah impor” sebagaimana terlansir dimedia teropongsulawesi.com. 

Tercantum dalam lansirannya, terdapat 88,56 gram/kapita/hari ditahun 2020, namun turun sebesar 1,4 persen dibanding 2019, yang hal ini dinyatakan terjadi penurunan berdasarkan acuan kecukupan gizi Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang menganjurkan untuk Sampai 150 gram/kapita dalam setiap harinya. 

Dilanjut menyampaikan sebagai salah satu bentuk ke-Prihatinan terhadap petani " Dengan menggunakan cara-cara kekinian dengan memanfaatkan teknologi, edukasi untuk mengonsumsi buah buahan nusantara harus dilakukan secara berkelanjutan dan termasuk dalam muatan sistem pendidikan di sekolah-sekolah serta edukasi keluarga agar dapat menjangkau anak-anak dan generasi muda bisa mencintai buah,” tutur Presiden.  

Dalam kegiatan tersebut juga tak ketinggalan Kementrian pertanian ( Mentan ) yakni Syahrul Yasin Limpo juga mendorong penuh untuk memahami bahwa juga cukup sangat baik sayuran dan buah lokal secara kualitasnya dengan sebutan buah tropis. 

“Dan ini harus didahului dengan kita bersama mendorong agar kita mengkonsumsi buah. Buah itu baik untuk tubuh, kaya nutrisi, memperkuat imun, dan buah nusantara dari sabang sampai merauke harus bisa kita sama – sama populerkan hingga mendunia. Buah nusantara kita bermanfaat bagi tubuh dan bagi perekonomian kita” kata Mentan.  

Mengingat semenjak adanya wabah yang sesuai anjuran bahwa sangat penting untuk mengkonsumsi vitamin C sebagai antibody, bahkan sayuran. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jenis-jenis buah yang ada, seperti halnya terdapat 24  dan 37 varieates jenis mangga dan pisang, belum lagi dengan buah lainnya. 


IRL

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama