Edukatif Dan Responsif, LAZISNU Bersama FATAYAT NU Situbondo Berbagi Makanan Kesehatan Untuk Balita

 



Dokumentasi Sosialisasi Pencegahan Covid Varian Terbaru Dan Lomba Mewarnai Tingkat TK Dan PAUD Se Kecamatan Mlandingan Oleh PAC Fatayat NU Mlandingan Bersama LAZISNU Situbondo

SITUBONDO, lensakomunikasi.com, Pengurus Cabang (PC) NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZISNU) Situbondo masih dalam momentum Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama' (NU) yang ke 96 M dan 99 H menyerahkan makanan kesehatan untuk Balita, kegiatan ini dilaksanakan di pondok pesantren Nurul Jadid Mlandingan Situbondo (26/2/2022)

Menurut Hj. Faiqotin Sholehatin, Ketua PAC Fatayat Mlandingan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program sosialisasi pencegahan penularan covid varian baru dan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi.
"Adapun narasumber acara langsung dari pihak tenaga kesehatan yakni Kepala Puskesmas dr. I Made , sedangkan acara dikemas dengan lomba mewarnai mulai tingkat PAUD dan TK/RA Se Kecamatan Mlandingan yang dihadiri sekitar 350 peserta dari berbagai lembaga". Terangnya

Tampak Antusias Ratusan Balita Sedang Mengikuti Lomba Mewarnai Di PP Nurul Jadid Mlandingan Situbondo


Hal yang sama ditambahkan oleh Ketua NU Care LAZISNU PCNU Situbondo bahwa giat ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara menyemarakkan harlah NU yang ke 99 H, salah satunya terkait pemberian makanan kesehatan bagi balita ini akan diserahkan minggu (27/02) pada acara sosialisasi vaksin dan lomba menggambar, Terang Rusdiyanto, S.Pd. Or.g, M.Pd

Pasalnya mengingat keberadaan penularan covid varian baru dan capaian vaksinasi di Situbondo masih 75% maka kami pengurus Fatayat NU yang tergabung dalam Asosiasi JMC (Jihad Melawan Covid) yang terdiri dari 6 pilar antara lain ; Penyuluh, IKSASS, UNIB, FES (Fajar Emak Sholeh) dan termasuk Fatayat NU berkomitmen akan terus bergerak dan menggerakkan untuk meminimalisir dan menanggulangi penyebaran covid dan suksesnya vaksinasi di Wilayah Situbondo. Ujar ketua PAC Fatayat NU Mlandingan yang sekaligus pemangku pondok pesantren Nurul Jadid Mlandingan.

Disamping itu Bendahara LAZISNU Hj. Shofi mengatakan bahwa Selain kegiatan sosialisasi, ditempat yang sama juga akan digelar vaksinasi bagi warga yang belum divaksin sehingga langkah ini menjadi program lanjutan NU Peduli Covid 19 di bulan Oktober lalu yg diselenggarakan oleh PCNU LAZISNU Situbondo.

"Sebagai ketua PAC Fatayat NU Mlandingan berharap dengan terselenggaranya program kegiatan ini mampu memberikan sosialiasi dan edukasi serta membantu mensukseskan vaksinasi khususnya bagi masyarakat di daerah Mlandingan dan warga Situbondo pada umumnya.




Abror/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama