Kembali Meraih Prestasi PORSENI Tingkat Kabupaten MI Nurul Huda Peleyan Mewakili Situbondo Menuju Provinsi Jawa Timur

Gambar Saat Menerima Hadiah Di MIN 1 Situbondo


SITUBONDO, (Lensakomunikasi.com)- Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) tingkat MI, merupakan lomba akademik yang secara rutin diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo setiap 2 tahun sekali. Lomba PORSENI bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Situbondo, Rabu (15/12/2021).

Dalam ajang tersebut,  MI Nurul Huda-Peleyan-Kapongan  berhasil meraih  Juara 1 lomba pidato Bahasa Indonesia, dan akan mewakili Kabupaten Situbondo pada tingkat Propinsi Jawa Timur. Rasa syukur dan raut kegembiraan terlihat terpancar dari wajah Halimatun Nuril Mukarromah selaku peserta yang memenangkan juara satu lomba pidato bahasa indonesia dalama ajang kompetisi PORSENI MI di tahun 2021 ini.

Kedua orang tua, serta guru yang mendampingi dan menyaksikan penyerahan hadiah oleh panitia penyelenggara.  Dalam kesannya, Ibunda Nuril (alumni KPI STAINH) menyatakan kegembiraan dan kebanggannya atas keberhasilan putrinya meraih Juara I dalam ajang  PORSENI-MI Tahun 2021, dalam pandangannya keberhasilan Nuril bukan hanya membuat bangga kedua orang tuanya akan tetapi juga mengharumkan nama Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda Hususnya Lembaga yang saat ini ditempuh oleh Nuril yaitu Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda Peleyan Kapongan Situbondo.

tak lupa menyatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh guru maupun pengasuh pondok pesantren Nurul Huda yang selama ini telah membimbing dan mengantarkan putrinya hingga mampu berprestasi dan meraih juara I seperti saat ini.

Sementara itu, Sya’baniatul Hasanah, S.Pd selaku Kepala Sekolah  MI Nurul Huda Peleyan dalam kesannya “ Nuril itu adalah anak yang pantang menyerah, sekali di diperintah maka seketika di pasti akan sigap untuk melaksanakan apa yang di perintahkan, termasuk sesuatu yang akan menorehkan nalar kreatifnya, dia tidak pernah mundur, dia tidak pernah meraskan pesimis, dia tidak merasakan dirinya saya tidak tahu, meskipun dia tidak tahu dia akan berusaha untuk menjadi tahu, seperti kemaren saya ajak dia untuk mengikuti kompetisi Qori’ah tingkat Kabupaten yang di adakan oleh Ma’arif NU, walaupun pada hakikatnya dia tidak mempunyai keahlian dalam bidang  tersebut, akan tetapi dia semangat untuk belajar Qori’ah, dan akhirnya dia terjun ke Lapangan dengan kegigihannya. Selain semangat dan kegigihan seorang Nuril dia tidak akan pernah luput dari dorongan walinya. Dan dia bisa dalam segala hal menurut saya.”

Dia berharap,  keberhasilan Ini tidak membuat Nuril merasa puas karena Nuril masih harus menghadapi tantangan berikutnya dalam ajang PORSENI-MI tingkat Propinsi Jawa Timur. “Semoga Nuril senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, senantiasa sehat, serta senantiasa tetap diberi semangat belajar yang lebih giat lagi, demikian Ucapan Syukur Dan Do’a Wardatul Hasanah, S.pd selaku Wali Kelas III MI Nurul Huda.

RV3p

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama