Bangun Sinergi, Pendamping PKH Pakuniran Probolinggo Gelar Koordinasi Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial


Korcam PPKH Pakuniran Bersama Bagian Kesra Pemerintah Kecamatan Saat Melakukan Rapat Kordinasi


PROBOLINGGO, lensakomunikasi.com sebagai langkah untuk kelancaran dan kemudahan penyaluran bantuan sosial (PKH, BPNT, PKH Plus dan Bansos Lainnya) maka sejumlah Pendamping Program Keluarga Harapan (PPKH) melakukan Koordinasi di kantor pemerintahan Kecamatan Pakuniran, Senin 21/02/2022

Adapun pada acara rapat kordinasi tersebut dihadiri oleh bagian Kesra Kecamatan, sejumlah pegawai di Kecamatan dan Kordinator Kecamatan PPKH serta Seluruh Pendamping PKH Kecamatan Pakuniran.

Hasan Zainuri selaku Kesra Kecamatan memyampaikan kepada pendamping bahwa peranan dan sinergi antara pemerintah kecamatan, desa dan pendamping PKH sangat penting untuk kelancaran penyaluran, terlebih usai penyelenggaraan pilkades serentak di Kabupaten Probolinggo ini.

Pendamping PKH Kecamatan Pakuniran Probolinggo Saat Menggelar Kordinasi Dengan Pemerintah Kecamatan

"Karena itu, dalam rangka menyiapkan penyaluran Bansos tahun 2022 diharapkan pendamping bisa lebih aktif baik koordinasi, pendampingan maupun pendataan, sehingga hadirnya benar benar bermanfaat, utamanya pada proses pengentasan kemiskinan di desa-desa se-Kecamatan Pakuniran Probolinggo", Terangnya.

Sementara Ilham Korcam PPKH Pakuniran mengatakan bahwa pada tahun 2022 Bantuan Sosial seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bantuan sembako terdapat sedikit perubahan yakni semula menggunakan bank himbara BNI, kini direncanakan mengunakan PT Pos indonesia dengan Tunai.

"Pada tahun 2022 monitoring dan evaluasi dari pihak berwenang baik dari pemerintah pusat, Provinsi, Kabupaten maupun BPK akan terus dilakukan, sehingga kita harus siapkan dengan matang proses bisnis Bansos termasuk PKH salah satunya menggelar kordinasi dan sinergi dengan sejumlah pihak supaya penyaluran berjalan dengan lancar, tepat dan cepat". Pungkasnya kepada media lensakomunikasi.com


Ed/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama