Penjual Arit Asal Situbondo, Hanya Kantongi 75 Ribu

 


Dokumentasi Saat Mewawancarai Pak Sum Seorang Penjual Arit Asal Juglangan Panji. 


SITUBONDO, lensa komunikasi.com, Penjual Arit asal Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur Pak Sum (76 tahun). Dalam memenuhi kehidupannya dengan berjualan arit di salah satu pasar hewan yang ada di Situbondo, pendapatannya pun hanya cukup untuk sehari-hari kehidupannya yakni sebesar 75 Ribu sabtu (26/02/22). 

Dengan usianya yang sudah tergolong lanjut, dengan sapaan akrab Pak Sum  adalah seorang pekerja keras dan pedangan yang ulet. 

Selain menjual arit, Ia juga menjual pisau celurit dan perlengkapan sapi lainnya di salah satu pasar mingguan di Cermee Bondowoso, Sementara itu ia memilih menjual arit dan berbagai peralatan berbahan besi lainnya, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, selain itu karena ada pihak yang membantu kebutuhan modal untuk menjalankan usahanya guna menunjang kehidupan ekonominya tersebut. 

" Alhamdulillah dengan berjualan Hari ini saya dapat memenuhi kebutuhan keluarga selama pandemi ini. " Tuturnya ketika di tanya oleh media lensa komunikasi

Dalam Menjalankan Aktivitasnya, Pak Sum berangkat berjualan sejak pukul 05.00 WIB  hingga pukul 14.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor. 

Semoga perjuangan Pak Sum senantiasa di Ridhoi Allah, dan senantiasa mendapatkan rezeki yang barokah, tetap semangat Pak Sum.


Fitriyah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama