Bulan Ramadhan,Pengrajin Kue Kering Jajane Nita Omsetnya Naik 10 Kali Lipat,Pemesanan Banyak Luar Kota Dan Warga Lokal

 



Dokumentasi Beraneka  Rasa Kue Jajanenita

SITUBONDO,lensakomunikasi.com Berbicara Kuliner atau Kue Camilan Kering mungkin tidak ada habisnya khususnya di Kabupaten Situbondo Jawa Timur ini. Kali ini ada Kue Kering yang selalu di buru warga saat musim Ramadhan, yaitu kue kering rumah produksi Jajane Nita

Kue rumah Jajane Nita yang terletak di Desa Wonorejo Kabupaten Situbondo Jawa Timur, selalu kebanjiran order dan omset naik hingga Sepuluh kali lipat dari pada hari biasanya saat di bulan Ramadhan.

“ Kalau bulan Ramadhan,jenis kue kering Nastar Nanas yang rame pesanannya dan di buru warga biasanya di gunakan sebagai menu buka puasa pengganti dari kue Kurma yang umum di makan.” Ujar owner Jajane Nita (14/04/2022)

Bentuknya yang kecil dan mudah hancur secara halus di mulut serta segarnya buah nanas yang berada di dalam kue ini,membuat kue ini menjadi camilan yang mudah di cerna di perut dan menjadi menu favorit warga saat Ramadhan sebelum makanan berat di konsumsi untuk buka puasa.

Selain bentuknya mini dan pas sebagai penghantar mengisi perut yang kosong saat seharian berpuasa,kue kering ini rasanya enak layaknya kue yang di sajian di Restoran atau Hotel Berbintang.

 “ Selain warga lokal, kue camilan kering ini juga di gemari oleh warga luar Propensi,seperti saat ini kita lagi proses pengiriman ke pelanggan kita yang ada di Bandung dan Denpasar Bali . Selain dibuat Camilan keluarga saat Ramadhan,kue nya juga selalu di di sajikan untuk para tamu di saat hari Raya Idul Fitri nanti ” tambah ibu muda berparas cantik ini

Kecanggihan Teknologi dan Media sosiaal (Medsos) yang kuat,membuat rumah kuenya yang terletak bersebelahan dengan hutan Taman Nasional Baluran ini mudah di kenal dan memudahkan para pelanggan untuk memesan kuenya,cukup melalui iG@jajanenita dan facebook yuanitia christie,ucap Nita yang juga hoby Ngym ini   

Untuk membuat kue kering ini,hampir sama dengan proses pembuatan kue kering lainnya,mulai tepung yang di haluskan dan selanjutnya di cetak sesuai ukuran dan di oven.Namun di tempat rumah produksi rumahan jajane Nita ini yang berbeda pada kwalitas bahan baku yang berkwalitas Premium dan kompoisi perpaduan antar bahan kue mulai gula,tepung , mentega dan telur inilah yang menjadi kunci kering Jajane Nita di gemari warga karena rasanya cocok di lidah.

Selain kue kering Nastar Nanas, yang saat ini di buru warga, di tempat ini juga memprroduksi berbagai macam kue kering seperti salju ,Mede,Choco Ball, Palm Cheese dan Kastangel dan kue kering lainnya. Harga mulai yang dari 50 ribu hingga 150 ribu rupiah pertoplesnya,mungkin rumah kue Jajane Nita bisa menjadi rujukan para pemburu kuliner yang ingin merasakan nikmatnya kue kering ini.(Jatim/Her) 



  Hum

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama