Halal Bihalal LAZISNU Situbondo, Ketua PCNU Bahas Program Skala Prioritas LAZISNU

Dokumentasi Halal Bihalal PC LAZISNU Situbondo (Doc : H. Faiz)

Situbondo, lensakomunikasi.com Pengurus Cabang (PC) NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah (LAZISNU) Situbondo menggelar kegiatan halal bihalal bertempat di kantor LAZISNU PC Situbondo, (19/05/2022).

Acara tersebut diikuti oleh sejumlah pengurus harian PCNU Situbondo, utusan BAZNAS Situbondo dan seluruh pengurus dan anggota LAZISNU Situbondo.

Menurut Sekretaris LAZISNU H. Faizul Abrori, M.E yang menjadi pemandu acara sekaligus membuka kegiatan dengan melaporkan progres kegiatan selama bulan Ramadhan hingga pelaporan akumulasi dana Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) dari semua tingkatan Unit Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (UPZIS) dan Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (JPZIS) baik dari Cabang/PC Hingga ke UPZIS Desa/Ranting. 

Adapun momentum halal BI halal kali ini juga menjadi ajang pamitan ketua LAZISNU yang akan melakukan Ibadah haji ditahun ini sehingga menunjuk PLT wakil ketua 1 yakni Ust, Imam Martomo "saya berharap program kerja yang sudah kita canangkan bersama tetap berjalan, solid dan kompak terus"  imbuh ketua LAZISNU Rusdiyanto, S.Pd.,O.r, M.Pd.

Sementara itu ketua Tanfidziyah KH. Dr. A. Muhyiddin Khatib, M.HI dalam pengarahannya menegaskan kembali program yang sudah dicanangkan di Rapat Kerja (Raker) LAZISNU agar segera terrealisasi dan dimaksimalkan program yang sudah menjadi skala prioritas diantaranya: pertama, kampung zakat, kedua, bedah rumah tidak layak pakai, ketiga, beasiswa prestasi dan tidak mampu, keempat, pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu. "Saya berharap adanya LAZISNU benar benar dirasakan oleh masyarakat" tegasnya.

Bendahara BAZNAS Situbondo Bpk. Zaini, S.H mengatakan "Dari beberapa program yang dicanangkan LAZISNU, BAZNAS siap bekerjasama dan mensupport".

Sedangkan Sekjen Kiai Kholqi Rahman, S.Pd.I mengungkapkan bahwa lembaga teraktif dilingkungan PCNU Situbondo saat ini masih reting tertinggi LAZISNU, "jadi kedepannya mohon dipertahankan dan lebih aktif kembali" harapnya.


Bro/Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama