Covid Melandai, BIN Daerah Jawa Timur Terus Genjot Vaksinasi Puskesmas Situbondo Pasca Lebaran

Dokumentasi Tim Petugas Nakes Kabupaten Situbondo Dalam Serbuan Vaksinasi Binda Jatim.

SITUBONDO,lensakomunikasi.com Meski Situasi penyebaran Covid 19 di kabupaten Situbondo, landai dan tidak begitu Signivikan, Namun Badan Intelijen negara (BIN) Daerah Jawa timur tidak mau terkecoh, Sehingga Puskesmas yang terus dilakukan penyasaran Ke Sejumlah Puskesmas yang tersebar dikabupaten Situbondo, Jumat (20/5/2022). 

Diantara Puskesmas yang saat ini terus dilakukan untuk menyasar warga yang masih belum Vaksin, yakni puskesmas Klampokan, Puskesmas Besuki Dan Puskesmas Jatibanteng yang ada di kabupaten Situbondo. 


Dokumentasi Saat Vaksinasi Dipuskesmas Situbondo Usai Lebaran.


Ketiga Puskesmas ini Merupakan Bagian agenda serbuan Vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan oleh BIN Daerah Jatim, Khususnya Pasca Hari Raya Idul Fitri (Lebaran ) 1443 Hijriah di kabupaten Situbondo. 

Rozzaq Sanusi, Koordinator Wilayah Kabupaten Situbondo mengatakan, dalam vaksinasi tersebut pihaknya menyediakan vaksin untuk dosis pertama, kedua dan booster, pasca Hari Raya Idul Fitri tidak menyurutkan untuk terus genjot vaksinasi. 

“Hari ini untuk (vaksinasi) tahap 1, 2, dan 3. Kita kan share di media sosial, kita share juga di wilayah (kerja) kita, jadi peserta juga ada yang dari luar wilayah kerja,"ujarnya. 

Rozzaq juga mengatakan, Walau semua vaksinasi sudah di laksanakan namun pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan sasaran sebanyak 1.600 Dosis Vaksin mulai pertama hingga Booster.

“Tetap Prokes, untuk vaksin, segera melaksanakan vaksin. Karena untuk saat ini banyak juga yang dosis 1 nya sudah lebih dari 6 bulan, jadi kebanyakan mereka ‘ngulang’. Jadi kalau memang sudah lebih dari 3 bulan, segera cepat vaksin saja”, katanya. 



Kriz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama