Metode Dakwah Sholawat Alfa - Alfi Di Bawah Pimpinan Alumni STAINH


Dokomentasi Para Jema'ah Sholawat Alfa - Alfi (Sholawat Kubro)

Bondowoso,lensakomunikasi.com - Kampus STAINH adalah salah satu perguruan tinggi yang ada di desa Peleyan Kapongan Situbondo, akan tetapi menariknya kampus hijau ini tidak hanya mencetak mahasiswa yang berakhlaqul karimah saja, tetapi juga menjadikan para mahasiswa yang juga bisa meneruskan estafet perjuangan baginda Nabi Muhammad SAW salah satunya dakwah lewat sholawatan. 

Salah satunya Adalah Mursifayati, S.Sos, ia adalah salah satu alumni STAINH sekaligus Alumni Mahasiswi aktif di Prody KPI, yang saat sekarang meneruskan estafet perjuangan atau pun dakwah dari pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Al-Banat Peleyan Kapongan Situbondo, yakni Syarifah Fatma Binti Habib Muhammad As-Seggaf, yang mana beliau dahulu kala sering berdakwah lewat sholawat yang sering di dakwahkan di kalangan masyarakat yaitu, pembacaan Sholawat Alfa-Alfi  (Sholawat Kubro) karangan  Al-Imam Junaidi Al-Bagdadi, yang diadakan satu minggu satu kali (selasa 04/12/22).


documentasi berjalannya sholawat alfa - alfi ( sholawat kubro)


Mursifayati meneruskan dakwah ini di salah satu desa dimana ia tinggal yaitu Desa Batu Salang Bondowoso, karena di desa tersebut belum ada rutinitas sholawat seperti yang di adakan oleh Alumni STAINH tersebut. Sasaran sholawat ini adalah sebagian ibu-ibu rumah tangga yang menjadi warga Desa Batu Salang Ini. 

Tujuan di adakannya sholawat kubro salah satunya adalah yang pertama Terus bersholawat kepada baginda Nabi dan yang kedua Meneruskan Estafet perjuangan Syarifah Fatma Binti Habib Muhammad As-Seggaf. 

"Harapan kami selaku Alumni Kampus STAINH semoga dengan adanya rutinitas pembacaan sholawat kubro ini menjadikan desa Batu salang ini aman, tentram, dan lebih istiqomah dalam bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW. ujar dari Mursifayati, S.Sos"




faiz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama