Rayakan Kemenangan, Kepala Desa Baru Curah Tatal Membuat Tangis Haru Ratusan Warga



Potret Tampak Ratusan Warga Menyambut Kepala Desa Baru Curah Tatal 


Situbondo, Lensakomunikasi.com Suswanto Kepala Desa (Kades) Curahtatal, Kecamatan Arjasa, resmi dilantik di pendopo kabupaten Situbondo, kemarin (7/12). Begitu pulang ke rumahnya orang yang di nomor satukan di tingkat desa itu mendapat sambutan hangat dari ratusan warga. 

Tidak hanya dari kalangan keluarganya bahkan ratusan warga berdesakan hanya ingin bertatap muka dengan Suswanto. Mereka berebutan untuk merangkul Suswanto dan memberikan ucapan selamat atas dilantiknya sebagai kepala desa curah tatal. Tangis haru akibat menyandang kebahagiaan pun tak bisa tertahan dari semua keluarga Suswanto.

Selain itu, tampak relawan Suswanto juga mengapresiasikan kebahagiaan dengan cara yang tidak wajar. Baju kaus yang dipakai di cat layaknya anak SMA yang baru lulus dari sekolahnya.

"Momen ini adalah hari bahagia, maklum jika orang melakukan perayaan yang berlebihan, seperti joget-jogat bahkan ada yang menangis. Namanya sudah bahagia," ungkap ketua relawan Suswanto, H Sandiko S. pd.

Adanya hiburan bagi rakyat curah tatal dilakukan karena ada aturan dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Situbondo untuk tidak melakukan keramaian berupa konvoi. Sehingga ratusan masyarakat berkumpul di rumah kepala desa terpilih.

"Kami sangat menghargai peraturan dari pemkab. Karena itu pasti yang terbaik bagi warga," imbuh Sandiko.

Kata Sandiko, banyak hal yang menjadi harapan kepada kades terpilih. Terutama dalam pengabdian kades kepada warga curah tatal benar-benar dimaksimalkan. Baik itu dalam segi administrasi dalam pemerintahan desa, sistem pembangunan agar dilakukan secara merata.

"Pembangunan harus merata, tidak mendahulukan, selatan atau utara, semuanya harus sama. Dimana yang paling membutuhkan di titik itulah yang didahulukan. Karena adil itu kan tidak harus sama," ujar Sandiko.

Dokumentasi Relawan H. Sandiko Saat Berada Di Atas Pentas Bersama Kades Baru Curah Tatal


Sebagai tim relawan, yang sudah mengorbankan sedikit tenaga dan pikirannya. Dia mendoakan agar orang yang di nomor satukan dalam desa Curahtatal bisa menjadi bapak dari rakyatnya.

"Semoga kepala desa kami ini, benar-benar merangkul masyarakat. Hakikatnya, seorang bapak tidak perluh memberi uang, menyapa dan senyum saja kepada rakyatnya sudah luar biasa. Dan saya yakin, Suswanto akan amanah sesuai dengan yang di inginkan masyarakat," kata Sandiko memuji.

Kades baru Curahtatal Suswanto mengatakan, bahwa dirinya menganggap desa curah tatal sebagai organ dari tubuhnya. Sehingga dia akan merawat betul kesehatan desa Curahtatal. 

"Doakan saya semoga amanah. Dan bisa mengabdikan diri kepada masyarakat dengan maksimal," katanya.

Dia juga menyebutkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan sehingga bisa menduduki kursi kades.

"Tidak mungkin saya sebut setiap nama yang sudah mensuport saya. Tapi saya pasti ingat dengan jasa-jasa masyarakat," pungkas Suswanto. 



Hum-atika

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama