Harga Jeruk Santa Baby Mengalami Kenaikan

Situbondo, lensakomunikasi.com- Harga jeruk Santa Baby mengalami kenaikan beberapa waktu ini. Menurut pedagang di pasar Mimbaan Situbondo, kenaikan Rp 50 ribu - Rp 60 ribu perkilogram, (13/2)


Dokumentasi Tiana yang sedang berdagang buah - buahan 
  

Sala satunya Tiana 38, penjual buah jeruk Santa Baby, mengatakan, jeruk Santa Baby ini buah impor dari luar negeri, penyebab naik nya Harga, disebabkan jeruk ini tidak tahan lama. Dan akan bisa mengalami kerugian ke pada penjual.

Hal itu, Tiana menempatkan harga jeruk Santa Baby saat ini di kisaran Rp 50 ribuan, dia juga menambahkan.

" Saya hanya mengambil Rp 5 ribu saja dari perkilogram nya  tujuannya untuk cepet habis karena kalau belum habis akan mengalami kerugian yang sangat besar"

Wanita beranak satu berjualan dari pagi pukul 09.00 - 16.00, dia berdagang buah dengan saudara laki-lakinya. Sebab suami dari Tiana juga membuka toko sembako dan tembakau.

17 tahun Tiana berdagangan buah, dari hasil usahanya, Tiana bisa membantu ekonomi keluarga dan menyekolahkan anaknya.

" Kalau hasil dari semuah buah mungkin mencapai seribuan, tapi kalau dari perbuah tidak bisa di ketahui, karena buah ini keluar masuk, belum habis ada yang sudah memasukkan barang. Dan apa lagi saat ini cuaca hujan seperti ini bisa menjadi salah satu penyebab sepinya pembeli," tutupnya 





Faiz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama