Luar Biasa, Pondok Pintar 37 Gelar Penyuluhan Fiqih Wanita Dengan Dihadiri 80 Jamaah Muslimat

Dokumentasi Saat Foto Bersama Dengan Ketua Pengajian Dan Tokoh Masyarakat Muslimat


Situbondo,Lensakomunikasi.com, Peserta Latihan pengabdian masyarakat ( LPM) yang bertempat di dusun Laok songai Desa Bercak Asri Cermee Bondowoso kini melakukan kegiatan penyuluhan fiqih wanita yang di dalam nya membahas tentang Mengenal dan memahami masa Iddah ( Jumat/03/02/2023)

Pada acara ini peserta LPM mengisi diacara rutinan pembacaan sholawat nariyah yang diadakan setiap malam Sabtu yang berada di Dsn Laok songai Bercak Asri dalam acara tersebut banyak masyarakat yang hadir kurang lebih 80 orang .

Dalam acara rutinan pembacaan sholawat nariyah peserta LPM menjadi subjek yaitu dengan mengisi beberapa acara di dalamnya dengan membaca surat munjiat ( Yasin, waqiah, Al Mulk) serta mengadakan acara penyuluhan tentang Iddah sehingga dengan adanya acara ini tak lain adalah bisa menyambung tali silaturahmi antar masyarakat Dsn Laok songai bercak asri dengan peserta LPM.

Nur Fatila selaku ketua rutinan pembacaan sholawat nariyah menyambut dengan senang hati dengan datangnya peserta LPM di tengah tengah masyarakat bahkan ia berharap bahwa dengan ikut andilnya peserta LPM sehingga bisa mendapatkan pengetahuan yang luas dan mudah beradaptasi dengan Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut roayun niswa selaku peserta LPM membaca surat munjiat beserta doanya dengan khusus dan benar sehingga membuat masyarakat benar benar dengan khusus membaca .

Suasana Saat Acara Penyuluhan Berlangsung


Selanjutnya Sri wardani Sebagai peserta LPM pula menjelaskan tentang bagaimana mengenal dan memahami masa Iddah, Karna pada saat ini banyak masyarakat yang mengetahui tentang Iddah namun tidak mengamalkan nya bahkan ia ketika di tinggal suaminya meninggal bisa saja melangsungkan pernikahan ketika sudah di tinggal 2 bulan padahal masa Iddah yang harus di lakukan adalah 4 bulan 10 hari .

"Oleh Karna itu dengan adanya penyuluhan ini semoga bisa memberikan pemahaman yang lebih terhadap masyarakat mengenai Iddah agar masyarakat tidak sembarang terhadap hukum yang sudah di tetapkan dan semoga apa yang di sampaikan menjadi tambahan ilmu yang baik dan barokah". harapan Sri wardani selaku pembicara dalam acara tersebut




Warda


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama