Ijtima Ratusan Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Ijtima Ratusan Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran
Dokumentasi Komunitas Kyai Kampung dan Rejo Semut ireng saat Deklarasi untuk pemenangan capres dan Cawapres Prabowo-Gibran di Barakah Park Asembagus Situbondo

Situbondo, lensakomunikasi.com-Sebagai langkah untuk menentukan sikap politik ditengah masa kampanye pemilu maka ratusan Kyai Kampung dan Rejo semut Ireng Situbondo melakukan ijtima yang dihadiri oleh para kyai Mushalla dan ustadz diseluruh desa se kabupaten Situbondo menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Prabowo Gibran) di Barakah Park Asembagus Situbondo. Rabu, 17/01/2024


Acara tersebut dihadiri oleh para kyai dan ustadz di Seluruh Desa Se Kabupaten Situbondo yang terdiri dari para pengasuh pondok pesantren, Guru madrasah Diniyah dan Taman Pendidikan al-Qur’an.


Adapun ijtima ini memiliki misi utama yakni mendukung capres dan cawapres Prabowo-Gibran. Pasalnya menurut para kyai kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo, keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045. Karena itu tidak ada yang dapat menyangkal keberhasilan pemerintahan Jokowi ini. Dan keberhasilan demikian harus dilanjutkan.


Sebagaimana keterangan yang dihimpun media ini bahwa komuitas kyai kampung Rejo Semut Ireng Situbondo menegaskan bahwa yang layak meneruskan keberhasian ini adalah pasangan Capres-Cawapres Prabowo dan Mas Gibran. 

"Bapak Prabowo dengan segudang pengalaman dalam segala hal, terutama tentang keamanan Negara tidak lagi diragukan. Karir dalam militer beliau mulai dari bawah dan telah mencapai puncaknya dengan diangkatnya beliau menjadi menteri pertahanan, tentu hal ini adalah jabatan yang sangat strategis dalam sebuah Negara. Keberhasilan beliau dalam menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan telah diakui oleh dunia dan tidak berlebihan jika dalam kepemimpinannya, Indonesia dijuluki macan asia" 

Ratusan Kyai Kampung yang terdiri dari Pengasuh Pondok Pesantren, Guru ngaji Mushalla, Guru Madin, TPQ dan Kyai desa se Kabupatem Situbondo

Disamping itu Revolusi Indonesia adalah revolusi pemuda. Pemuda adalah sosok yang tercatat dalam sejarah kemerdekaan Indonesia yang telah menjadi motor penggerak kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kemunculan Mas Gibran Rangkabuming Raka dalam pentas politik sebagai Cawapres yang mendampingi Bapak Prabowo merupakan sosok yang mewakili anak muda dipentas politik nasional sebagai cawapres. hal ini menjadi magnet kuat anak anak muda yang selama ini diidentikkan sebagai Apolitis dan acuh terhadap urusan politik. 

"Mas Gibran Rangkabuming Raka telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin, sebagaimana kepemimpinan pemuda pada zaman revolusi kemerdekaan. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilanya membawa kota solo menjadi kota toleransi yang hal ini menjadi modal dasar dalam kemajuan kota solo.  Mas Gibran adalah sosok yang mewakili 60 % generasi milenial dan gen Z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang".


Selanjutnya Dua pasangan ini juga membawa program dana abadi pesantren sebagai program unggulan dalam pemerintahannnya kelak. Hal ini tentu sangat bagus mengingat bahwa hubungan Negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejajrah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang.


Kegiatan ini dihadiri Sekitar 500 orang yang meliputi Kyai pengasuh pondok pesantren, Guru madrasah diniyah, TPQ dan kyai langgar se-kabupaten dengan menanamkan semangat para muassis dan penggerak Nahdlatul Ulama maupun para masyayikh NU yang disemayamkan di Situbondo Jawa Timur mendeklarasikan diri dan siap mendukung serta memenangkan pasangan Capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rangkabuming Raka dalam pemilu Presiden dan wakil presiden pada tanggal 14 Februari 2024 guna menyongsong Indonesia Emas 2045.


Kemudian Output dari pertemuan ini akan ditinjaklanjuti oleh para kyai pondok pesantren, ustadz /ustadzah madin, TPQ, kyai langgar di lingkungan masing masing untuk terus berjuang dan bergerak bersama memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024 mendatang.



Bilis Celleng (s i) Situbondo

ARZ

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama