Pesan Didik Suryanto kepada Peserta PPL asal STAI Nurul Huda

Pesan Didik Suryanto kepada Peserta PPL asal STAI Nurul Huda
Prosesi penyerahan peserta PPL KPI, kepada pengelola Radio Suara Rengganis 104,5 fm
Situbondo,himmahkpi.com Pemberangkatan Peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) STAI Nurul Huda (STAINH)  bertempat di berbagai instansi . sesuai dengan Program Study(Prodi) yang telah dipilih. Peserta PPL akan mempraktekan materi yang telah ia kenyam di bangku perkuliahan dengan durasi waktu 1-2 bulan lamanya. Senin, (27/01/2020).

Berbeda dengan prodi lainnya. Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam(KPI) kali ini berangkatkan 2 mahasiswa unggulan yang bertempat di Radio Suara Rengganis 104,5 fm yang di dampingi oleh Ka. Prodi KPI Farhor Rosi, M.Pd.I pada fase PPL pertama. Kedatangan peserta PPL ke Suara Radio Rengganis disambut baik oleh pengelola radio Didik Suryanto khususnya juga beberapa staf yang sempat duduk bersama saat itu. 

Usai penyerahan peserta PPL oleh Ka. Prodi KPI sekaligus dibacakan pula beberapa tatatertib kampus yang wajib dipenuhi oleh peserta PPL beserta kewajibannya. Meski  akan diserahkan secara penuh kepada pihak instansi Radio Suara Rengganis, "Pesan saya tidak banyak kepada adik-adik PPL dari STAINH. Yang pertama, harap jaga kedisiplinan. Masuk kantor sebelum jam 07:00 WIB harus sudah berada di tempat, termasuk disiplin soal perizinan. Dan yang kedua, jangan sampai malu untuk bertanya". Tegas Didik Suryanto selaku pengelola Radio Suara Rengganis 104,5 fm.

Nampak peserta PPL, Ka.Prodi dan Pengelola Radio tengah berbincang santai
Lain dari hal itu, Ka. Prodi KPI Fathor Rosi, M.Pd.I mengharap untuk benar-benar menyeriusi dengan adanya PPL ini. "Bagaimana harus ada hasil yang diperoleh dari pembelajaran di Radio Rengganis selama kurang lebih 2 minggu, misal kalian harus mengetahui tatacara pengolahan Radio, cara penyiaran terutama harus bisa menyiarkan di channel Radio Rengganis ini". Ucapnya. Ia juga menitik fokuskan untuk mematuhi dan mengikuti peraturan yang berada di Suara Radio Rengganis dari awal masuk hingga akhir penjemputan.

"Sekali lagi saya ucapkan, jangan segan-segan untuk bertanya. Eman, kalian sudah bayar mahal tapi tidak mebuahkan hasil. Kalau pepatah mengatakan malu bertanya, sesat dijalan" pesan Didik Suryanto. "Bagaimanapun kami disini datang untuk belajar dan mencari pengalaman". Ungkap salah satu mahasiswa peserta PPL KPI, Humaidi.


_SNF*

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama