Momentum Isra' Mi'raj, PP Nurul Huda Banat Adakan Festival Cipta Baca Syiir dan Mars

Momentum Isra' Mi'raj, PP Nurul Huda Banat Adakan Festival Cipta Baca Syiir dan Mars
Terlihat peserta Syiir tengah tampil di panggung kehormatan
Situbondo, Himmahkpi.com Dalam rangka memperingati hari isra' mi'raj setiap tanggal 27 Rajab, maka Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH) Banat menggelar acara festival lomba intra santri berupa syiir dan mars. Giat lomba tersebut hanya diikuti oleh santri yang duduk di bangku Tsanawiyah dan Aliyah Nurul Huda. Minggu (22/03/2020).

Giat festival lomba diselenggaran secara rutin tiap kali menginjak momentum Isra' Mi'raj. Dengan tujuan memberi hiburan serta mengembangkan kreativitas santri dalam berkarya. Tidak hanya itu, seperti yang di paparkan oleh ketua panitia sahabati Iftitah Zakia, bahwa dengan adanya festival ini juga mampu mengingat dan mengulas kembali sejarah Isra' dan Mi'raj Rasul. "Tidak hanya sebagai media pembelajaran saja, tetapi ini juga sebagai perantara agar kita semua tidak pernah melupakan sejarah penting Rasulullah Yaitu Isra' Mi'raj" terang Iftitah dalam sambutannya.

Audince sedang menyaksikan festival Mars
Tidak hanya hal demikian, para santri pun mengaku senang karena telah diadakannya lomba cipta baca Syiir dan Mars ini. Mereka mengungkap bahwa disamping otak mereka sudah terforsir, maka lomba Mars ini mereka jadikan sebagai intremezo. "Meskipun semua aktivitas sekolah saat ini sudah di diliburkan untuk sementara, namun bukan berarti berkarya itu juga libur dong" ungkap Nur Hamida, perenggut juara 1 lomba Syiir Isra' Mi'raj itu.

Faidah, salah satu panitia lomba mengatakan bahwa tidak memiliki banyak persiapan dan rapat secara intensif menggelar acara festival lomba Syiir dan Mars ini, "dua hari jadi. Soalnya kita matur ke pengasuh, kemudian di ACC ya langsung kita kerja ekstra. Jadi kalau boleh dibilang kita ini kerja sehari jadi". Beber Faidah usai penerimaan hadiah yang dilangsungkan dengan acara peringatan momentum Isra' dan Mi'raj si PP Nurul Huda Banat.

#SNF

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama