Sambut Meriah Kedatangan Sang Guru Dari Tanah Suci Mekkah Madinah

Sambut Meriah Kedatangan Sang Guru Dari Tanah Suci Mekkah Madinah
Nampak jama'ah hadrah menyambut meriah kedatangan sang Guru

Situbondo, himmahKPI. Com - Para anggota ja'maah umroh Nur Multazam Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH) desa Peleyan kecamatan Kapongan kabupaten Situbondo yang dipimpin oleh pengasuh ke-2 yakni Abuya Sayyid Muhammad Aljufri tiba di ma'had dini hari tepat pada pukul 06.29 WIB yang disambut meriah dengan iringan lantunan shalawat dan irama hadrah oleh para santri, wali santri, alumni, asatidz, simpatisan dan juga masyarakat umum. Kamis (05/03/2020).

Sambut Meriah Kedatangan Sang Guru Dari Tanah Suci Mekkah Madinah
Pelaksanaan sholat dhuha berjama'ah semua anggota jama'ah umroh 2020

Para jama'ah Umroh tiba dengan mengenakan pakaian serba putih. Setibanya di ma'had para jama'ah umroh langsung menuju ke Raudhah yakni makam pengasuh pertama sekaligus pendiri PPNH, dengan memohon barokah serta berdo'a bersama yang dipimpin langsung oleh Abuya Sayyid Muhammad Aljufri. Usai dari raudhah para jama'ah berkumpul di mushollah santri putra dan menunaikan ibadah sholat sunnah dhuha sebelum pulang ke rumah masing-masing jama'ah umroh.

Nampak dari 80 lebih banyaknya jama'ah umroh tahun ini, ada sepasang suami istri yang mengenakan jubah berhiaskan bunga melati.
"Ya, saya sangat merasa bahagia, dan tubuh saya terasa bertambah lebih gemuk dari sebelumnya. Bunga melati yang saya pakai ini dari anak dan menantu saya. Awalnya saya tidak mengenakan pakaian ini, tapi begitu saya bertemu dengan keluarga saya, saya disuruh mengenakan pakaian berhiaskan bunga melati ini". Ujar salah satu anggota jama'ah umroh.

Salah satu santri PPNH juga mengungkapkan bahwa ia sangat merasa senang melihat para keluarga anggota jama'ah yang turut hadir menyambut keluarganya yang baru saja datang dari melaksanakan ibadah umroh. Dari saking bahagianya air matanyapun jatuh tanpa disadari melihat senyum dan aura kebahagian yang nampak begitu jelas pada wajah sang Murobbi. Ia mengaku bahwa hatinya merasa begitu tenteram melihat Sang Guru beserta keluarga dan juga anggota jama'ah umroh tiba di ma'had dalam keadaan sehat wal'afiat". Jelasnya.

"Alhamdulillah taon samangken anggota jama'ah umroh lebih bennyak katembheng taon-taon se sa'belomma, ben pondhuk lebbih rammi karena oreng-oreng sepade ngambek para anggota jama'ah umroh. Moghe deddhiye umroh se maqbul tor mabrur. Samoghe e taon deteng lebih bennyak polen deri panika". Ungkap salah satu alumni PPNH.


RSM


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama