Fathor Zainullah ; Bermodalkan Semangat & Hobby, Advokat Jadi Bidik fokus Pengabdiannya

Fathor Rohim ; Bermodalkan Semangat & Hobby, Advokat Jadi Bidik fokus Pengabdiannya
Foto alumni STAI Nurul Huda Rohim (Fathor Zainullah, S.H)


Situbondo, himmahkpi.com - Membahas dunia Profesi pada kali ini tentu tak akan ada habisnya, khususnya dikalangan para pelajar yang sampai detik ini ambisinya sangatlah tinggi dalam mengejar karir masa depan.


Salah satu Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Huda (STAINH) jurusan Syari'ah prodi Ahwalus sakhsiyah (AS), yang sampai saat ini masih berkelut di dunia Hukum. Sebut Saja dengan sapaan Akrabnya yakni Rohim, saat ini ia mengikuti sekolah Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Universitas Jember, yang orientasinya lebih membidik kebidang hukum dengan segala ketentuannya. 


Ia juga menyatakan bahwa dirinya akan benar-benar lebih fokus di jenjang pendidikan berikutnya, yakni sebagai rekam jejak dirinya agar dapat berprofesi  sesuai Jurusannya.


Dengan bermodal semangat, hobby dan kemauan yang tak berjangka, bahwa kedepannya harus ada alumni STAINH yang fokus sesuai bidangnya masing-masing.

" ketika saya pribadi bisa fokus di dunia hukum, bahkan menjadi advokat, tentu nantinya akan bisa mengarahkan serta mempersiapkan genarasi mendatang yang lebih baik dari saya." Ujarnya pada saat diajak berbagi inspirasi mengenai pentingnya mendalami ke-profesian, selasa (27/04/2021). 


"Saya juga bersyukur bisa lolos mengikuti PKPA guna memperluas wawasan ilmu pengetahuan yang telah saya dapatkan selama menimbah ilmu di STAINH. Selain itu saya juga berharap nantinya adek-adek juga akan memeperdalam ilmunya dan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Sehingga kedepannya alumni STAINH khususnya jurusan Syari'ah dapat bersatu padu untuk menjaga dan melestarikan nama baik STAINH khusunya Pondok Pesantren Nurul Huda. Imbuhnya.


Diakhir penuturannya, ia berharap kepada para generasi mudah khususnya STAINH ini,  bagi mereka yang mengambil jurusan Syariah nantinya dapat mengisi di sektor semua lini semisal ada yang menjadi hakim atau advokad, dan bagi jurusan dakwah ada yang menjadi Jurnalis terkenal nantinya,". Harapnya.



IRL

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama