Sungguh Tega : Bayi Tak Berdosa, Ditemukan Di Sebuah Kebun Jati

Potret bayi yang dilansir di Transmedia.com
SEPUDI, (Himmahkpi.com) -  Entahlah kenapa harus menjadi korban buang (ditelantarkan) seorang bayi kecil yang harusnya malah dikasih sayangi, tetapi tidak pada bayi yang satu ini. 

Telah ditemukan seorang bayi dengan wadah sebuah kardus beralaskan karung ( sak ), disebuah hutan yang tak jauh dari pemukiman warga, selasa (18/05/2021). 

Tepat di kepulauan Sepudi, dusun Guder, desa Nyamplong, Kec Gayam, Kab. Sumenep, bayi yang tak berdosa ini ditemukan masih tetap dengan tali plasentanya, ( tali pusar),  disekitaran hutan. 

Mahyani dikala saat akan mencari rumput sekitar jam 07.00 Wib, yang awal kali saat melewati hutan tersebut mengira dan curiga merasa ada yang aneh dari kardus tersebut sehingganya bergegas untuk melihatnya. 

“Bayinya tidak menangis, hanya saja seperti bunyi dalam keadaan tersekap,” kata Mahyani. 

Potret jajaran Polsek Sepudy saat melakukan olah TKP

Sebab kaget akhirnya Mahyani berteriak memanggil Musahwan warga setempat untuk membantu nya, dan membenarkan akan kejadian temuan bayi tersebut. Bersamanyalah bayi tersebut kemudian dibawah untuk dilakukan secara adat sebagaimana bayi baru lahir yakni di adzani kemudian dibawah kerumahnya dukun anak beserta sambil lalu dipotong tali pusarnya . 

Melansir dari transmadura.com. saat ini keberadaannya ditangani oleh pihak puskesmas desa setempat. 

"Kita masih menyelidiki dari mana asal muasal dan mengapa bayi itu berada di situ, apakah dibuang atau bagaimana masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Adapun untuk saat ini bayi yang ditemukan warga saat ini sudah di puskesmas Gayam, jelas AKP Sunarto. 

Adanya laporan terkait hal tersebut tak tinggal diam jajaran polsek Sepudi langsung bergegas lakukan olah TKP tepatnya kebun Jati milik Misrat, guna lakukan penyelidikan siapa kedok dibalik peristiwa pembuangan bayi ini.

IRL


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama