Lembaga PERKASA Berbagi Sembako Kepada Puluhan Lansia dan Disabilitas

Lembaga PERKASA Berbagi Sembako Kepada Puluhan Lansia dan Disabilitas
Dokumentasi saat giat baksos mengunjungi keluarga pra sejahtera yang membutuhkan bantuan



Situbondo, himmahkpi.com
Suatu pergerakan menanamkan kesadaran dan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan, Sejumlah aktifis yang mengatasnamakan Lembaga Pergerakan Kesejahteraan Anak Bangsa (PERKASA) kembali selenggarakan bakti sosial di desa-desa kecamatan Kapongan. Minggu, (27/09/2020).


Berdasarkan informasi yang dihimpun media himmahkpi.com tentang giat sosial lembaga PERKASA ini merupakan ide bersama internal keanggotaan yang telah menjadi agenda ritinitas, secara kebetulan anggota berasal dari berbagai latar belakang berbeda antara lain meliputi sejumlah jurnalis, praktisi, Akademisi, pengusaha, aktifis kepemudaan maupun pergerakan.


Sedangkan kegiatan baksos yang berupa pemberian sembako bagi keluarga pra sejahtera itu dihadiri oleh badan pengurus harian (BPH) lembaga Perkasa, mulai dari jajaran ketua, sebagian devisi hingga sejumlah keanggotaan.


Lembaga PERKASA Berbagi Sembako Kepada Puluhan Lansia dan Disabilitas
Ketum Perkasa (Bang Sadik) saat memberikan sembako kepada salahsatu keluarga Lansia.


Giat sosial tersebut Menurut devisi penelitian dan pengembangan SDM "Mulyadi" mengatakan bahwa telah dilaksanakan sebanyak lima kali di wilayah kecamatan kapongan dengan sasaran penerima manfaat yaitu keluarga kurang mampu seperti keluarga lanjut usia, disabilitas utamanya mereka yang tidak bisa bekerja sesuai dengan list data yang ada di Perkasa.

"Sementara kami telah mengunjungi sebagian masyarakat miskin di desa-desa kecamatan Kapongan mulai dari Desa seletreng, wonokoyo, landangan, Peleyan, Kandang dan Gebangan". Ujar Bang Mul sapaan akrab Pengusaha Las itu


Selain itu Purwanto Devisi Advokasi, Data dan Publikasi di Perkasa merasa terharu dan bangga dapat membantu keluarga yang membutuhkan, meski tidak banyak namun sangat bermanfaat.

"Bagi keluarga kurang mampu termasuk yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah kecamatan kapongan dapat tersentuh oleh bantuan serta beban kebutuhan kesehariannya dapat diringankan" Harapnya


Hal berbeda menurut "Moh Sadik" Ketua umum Lembaga PERKASA menjelaskan tentang giat baksos ini menjadi program kerja rutinitas tiap bulan yang akan dilakukan oleh pihak lembaga dengan komitmen bersama peduli sesama dan berbagi rasa dengan masyarakat pra sejahtera.

"Adapun sumber pendanaan giat sosial ini dari iuran anggota, sumbangan sosial dan para Donatur lainnya, kami juga menerima sumbangan dalam bentuk apapun baik berupa barang maupun uang sebab yang dibagikan berupa Beras, Mie instan, Minyak, telor dan kebutuhan pokok lainnya". Ujarnya.


Lembaga PERKASA Berbagi Sembako Kepada Puluhan Lansia dan Disabilitas
Dokumentasi pemberian sembako kepada keluarga penyandang disabilitas


Lebih lanjut Ketum lembaga perkasa menambahkan saat dirinya berkunjung menggelar baksos ke desa-desa diketahui terdapat beberapa keluarga miskin yang sama sekali tidak tersentuh oleh program bantuan sosial pemerintah baik PKH, BPNT dan program pemerintah lainnya.

"Kami berharap bagi kepala desa di kecamatan kapongan agar lebih peka terhadap warganya yang kurang mampu sebab ketika kami berkunjung seringkali dijumpai sejumlah keluhan dan harapan kepada lembaga kami" Tegas M Sadik yang juga berprofesi jurnalis itu


Disamping hal atas pembina dan penasehat Perkasa menerangkan tujuan utama giat sosialnya selain upaya membangun kesadaran bersama agar peduli terhadap sesama juga langkah meringankan sedikit kebutuhannya.


"Setiap menggelar Baksos di desa-desa, kami mencatat sejumlah nama keluarga penerima yang diduga kuat belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah mulai dari kondisi rumah, ekonomi dan kebutuhan hidup keseharian". Tegas Bang sadik Ketum Perkasa


Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama