Stigma Teroris Vs Asumsi Agama Oleh Zainal Arifin M.Pd



Gambar Saat Wawancara Eklusif Bersama Salah Satu Akademisi STAINH


SITUBONDO
, (Himmahkpi.com)- Seiring perkembangan zaman tentu semakin  berkembang pula dalam dunia keilmuan dengan berbagai bidang apapun, lebih lagi dalam perkembangan dalam dunia  Era ini justru semuanya tidak akan lepas dari Teknologi.  

Didalam berkembangnya dengan berbagai teknologi tentu juga memiliki dampak negatif baik dengan secara besar ataupun kecil baik dalam bidang keagamaan ataupun sosial. 

Di Era dengan berbagai kemajuan hal ini tentu juga akan menjadi instan pula dalam melakukan sebuah peristiwa yang mengagetkan bahkan untuk menakut-nakuti dengan berbagai informasi yang sangat membahayakan. Entahlah hal ini dimotori oleh Pelaku sendiri ( Teroris ) beserta sejawatnya. 

Mendengar Ungkapan bahasa Teroris ini bukanlah hal yang Tabu lagi dikalangan masyarakat, Bahkan justru hal tersebut menjadi suatu fenomena kehidupan yang mencekam juga pula menakutkan. Sehingganya Ketika teroris itu disebut maka akan bersanding pula Pembahasan menyoal perihal tentang sebuah Agama. 

" Teroris itu Sebenarnya Penteror untuk bagaimana melakukan Teror kejahatan  baik kepada sesama antar Agama islam atau bukan, bahkan teroris ini bisa pula dilatar belakangi oleh islam sendiri, dan ini terjadi oleh islam yang landasan haluannya Biasanya ISLAM PEMBAHARUAN dengan dalih-dalihnya sendiri" ". pungkas Zainal saat diwawancarai di Ruangan Dosen pada jumat (16/04/2021) sore hari tadi .

Adapun aksi menakuti tersebut dilatar belakangi " Sebab tindakam tersebut merupakan Jihad ataupun jalan untuk mereka berjuang dalam Faham yang dianutnya, sehingganya mudah sekali untuk melakukan tindakan yang tak berasusila. Ditambah lagi biasanya pelaku penteroran tersebut dominan biasanya bagi mereka yang tidak punya Aktifitas kehidupan yang lebih jelas. Oleh karenanya hal itu dijadikan pedoman dalam jihadnya" ujar Zainal Arifin M.Pd

Dan juga sangat penting untuk dipilah bahwa sebenarnya antara Teroris dan Agama ini tidaklah sangat absah jika Persoalan yang berkenaaan dengan Sebuah agama selalu harus disandingkan dengan Teroris. Lantas Sebuah Agama merupakan Naluriah manusia untuk memilih dan meyakini sesuai keyakinannya masing dari setiap perseorang dan itu manusiawi. Ujar Zainal  Saat menjawab kesekian pertanyaan dari tim himmah kpi . 

Maka demikian Zainal Arifin berpesan " Bagi Pemuda juga pemudi nantinya untuk menangkal adanya aliran yang sedemikian harus dituntut selalu berkarya serta memahami betul dalam adanya Perhelatan apapun nantinya Apalagi Era hari ini memang ada dizaman Millenial. Justru dengan Adanya gadget dituntut untuk selalu memunculkan karya-karyanya". 

Irul

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama