Merawat Kepedulian, LAZISNU Situbondo Bersama JPZIS TK Al Hidayah 2 Panji Santuni Puluhan Anak Yatim Dan Kaum Duwafa

Dokumentasi Pengurus NU Care LAZISNU PCNU Situbondo Saat Menyantuni Anak Yatim Di TK Alhidayah 2 Panji Situbondo

SITUBONDO,lensakomunikasi.com NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama' (LAZISNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama' (PCNU) Situbondo santuni puluhan anak yatim dan kaum du'afa di TK Al Hidayah 2 Panji Situbondo. (22/04/2022).

Pasalnya program ini merupakan upaya merealisasikan himbauan Pengurus Pusat NU Care LAZISNU dengan tema "Merawat Kepedulian" di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan dan bertabur pahala, sebanyak 50 anak yatim dan 9 kaum du'afa menerima santunan dari pengurus LAZISNU Situbondo. 


Dokumentasi JPZIS Bersama NU Care Lazisnu Situbondo Saat Berbagi Kepada Kaum Du'afa

Menurut Rusdi Yanto, M.Pd Ketua NU Care LAZISNU Situbondo mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan santunan tahap awal dari beberapa santunan yang akan dilaksanakan kembali diantaranya; nanti tepatnya pada acara Nuzulul Qur'an tanggal 27 April 2022 di Aula Barokah PCNU Situbondo akan ada sesi pemberian santunan tunai dan bingkisan sembako kepada 100 anak yatim.

"Kita perlu merawat dan membuat terseyum generasi emas kebanggaan Rasulullah ini" Terangnya kepada lensakomunikasi.com

Disamping itu Sekretaris LAZISNU H. Faizul Abrori menegaskan menyantuni anak yatim adalah salahsatu teladan Rasulullah SAW yang harus diikuti sebagaimana sabda nabi bahwa "Orang yang merawat anak yatim adalah orang yang dekat dengan Rasulullah SAW, sedekat jari telunjuk.

"Sedangkan kegiatan ini tidak hanya fokus pada santunan Anak yatim tapi juga akan dilaksanakan santunan untuk kaum du'afa 1.000 paket sembako" Tegasnya.

Pada acara tersebut turut hadir pula yakni para wali murid dan menyalurkan zakat fitrahnya melalui TK Al Hidayah 2 Panji yang merupakan JPZIS (Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shadaqah) dari LAZISNU Situbondo. Tak hanya itu sosialisasi terkait zakat yg disampaikan ketua LAZISNU dan bimbingan doa zakat oleh Lora Abdul Muqit Hafidz selaku manajer LAZISNU Situbondo. 

Hal berbeda juga disampaikan Hj. Erna selaku koordinator penghimpun zakat fitrah TK Al Hidayah 2 Panji menjelaskan bahwa dengan terbentuknya sebagai JPZIS ini, kami berharap sinergitas harus terus dipupuk untuk saling bekerjasama sehingga dapat menumbuhkan kesadaran bersama, Semoga ini menjadi awal yang baik dan kedepannya lebih baik dalam pengelolaan zakat di Wilayah Kabupaten Situbondo, Harap Hj Erna.


H. Fzl, Roz

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama