AGEN46 BNI, SOLUSI LAYANAN MUDAH, CEPAT DAN DEKAT DENGAN MASYARAKAT


Dokumentasi Usaha Toko salahsatu pemilik Agen46 BNI di Desa Tenggir Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo

Situbondo,lensakomunikasi.com Di Kabupaten Situbondo Jawa Timur terdapat sebanyak 727 Agen yang tersebar diseluruh pelosok desa dengan sangat membantu masyarakat yang sebelumnya tidak mengenal perbankan bisa dengan mudah tinggal datang ke Agen46 BNI terdekat untuk melakukan transaksi Perbankan.

Pasalnya Keberadaan Agen 46 BNI ini juga disupport oleh Pemerintah Daerah sampai ke Desa dimana masyarakat penerima Bantuan Program Pemerintah berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan BSP (Bantuan Sosial Pangan) juga sangat diberi kemudahan dapat dilayani melalui Agen46. Ada sebanyak ± 76 ribu KPM PKH dan BSP yang telah BNI salurkan, sehingga hal ini merupakan prospektif terhadap Agen 46 untuk lebih dikenal masyarakat dan kesempatan untuk dapat menambah penghasilan Agen46 dengan melakukan Crosselling terhadap produk-produk lainnya yang akan memberikan kontribusi fee kepada Agen 46 sehingga pendapat mereka meningkat tidak hanya dari hasil usaha murni dari toko, kios maupun gerai namun juga dari sharing fee atas transaksi perbankan yang dilakukan.

Selain itu sejalan dengan perkembangan digitalisasi, konsumen mengharapkan layanan yang lebih mudah, lebih cepat dan lebih dekat, BNI Situbondo melalui salah satu mitra bisnisnya yakni Agen 46 BNI yang merupakan kepanjangan tangan dari BNI serta sebagai sarana inklusi dan literasi keuangan kepada masyarakat, BNI Agen46 memberikan layanan laku pandai berupa pembukaan Rekening tabungan, setor tunai, tarik tunai. Juga memberikan layanan keuangan digital berupa top up berbagai e-wallet, serta dan e-payment seperti transfer bank, pembayaran tagihan, top up pulsa, listrik dan lain-lain sejenisnya.

Berikut ada sepenggal cerita dari seorang Wanita yang lahir pada tahun 1983, Ibu Suwartik namanya. Ibu Suwartik merupakan seorang mantan TKI yang bekerja di Malaysia. Sebelum Kembali ke kota Asal yakni Situbondo, Suwartik juga pernah menetap di Bali. Tepat di Bulan Januari tahun 2018, Suwartik kembali ke kota asalnya tepatnya di Desa Tenggir Kecamatan Panji. Kemudian memulai usaha dengan membuka Toko Peracangan seadanya dengan modal kecil.

Sosok Suwartik dikenal sebagai orang yang ulet dan open minded, akhirnya mulai bergabung menjadi Agen46 BNI, hal ini dilakukan karena Suwartik ingin usahanya berkembang serta bisa bersaing dengan lingkungan sekitar yang sudah semakin maju dan serba digital.

Diketahui memang tampak tidak mudah menjalankan usaha, termasuk Layanan Agen46 BNI bahkan Ibu Suwartik dinilai sering mendapatkan perkataan yang tidak menyenangkan dan terdengar sangat merendahkan, dianggap tidak layak untuk menjadi Agen46 BNI karena hanya seorang mantan TKI dan membuka usaha kecil kecilan yang berpotensi tidak akan berkembang. Anggapan demikian terjadi cukup lama, pada akhirnya muncul semangat dari Suwartik untuk membuktikan bahwa dia bisa MERDEKA Mewujudkan MIMPInya.

Berawal dari semangat, ketelatenan dan kesabaran yang dimiliki serta peran AMA (Assistant Merchant Agen) dalam membimbing para Agen46 BNI, usaha Suwartik berkembang dan semakin besar.

Alhasil perkembangan toko Peracangan milik Suwartik kini semakin besar dan lengkap. Bahkan menjadi salah satu toko yang memiliki banyak pelanggan. Hal ini juga tentu tidak terlepas dari peran Agen46 BNI yang menyediakan layanan transaksi inklusi  sehingga akhirnya banyak warga yang merasa lebih mudah dan dekat  menggunakan layanan transaksi Perbankan melalui Agen 46 BNI di tempat usaha yang dimiliki Suwartik. Disisi lain masih cukup banyak kisah inspiratif dari Agen46 BNI KC Situbondo yang nantinya kita angkat dalam sesi selanjutnya, sehingga bisa memotivasi masyarakat bahwa “ Sukses kita yang menentukan dan BNI yang memberikan Solusinya”. Yuks Merdeka Bertransaksi Di Agen46 BNI #GakPakekRibet, pungkas salahsatu Pihak BNI kepada media ini

Hal ini cukup membuktikan, bahwa Layanan transaksi yang ada di Agen46 BNI tidak hanya membantu masyarakat dalam melakukan transaksi secara cepat, dimana saja dan kapan saja, tetapi juga membantu dalam upaya meningkatkan usaha yang dimiliki oleh Agen46 BNI.

Disamping hal diatas Agen46 BNI bisa mengatur sendiri berapa penghasilan tambahan yang mereka inginkan, bisa mewujudkan mimpi dan berkembang lebih baik, hal itu semua tergantung dari upaya dan kerja keras Agen46 dalam membidik segmen kebutuhan pada masyarkat sekitar. Menjadi Agen 46 bisa mendapatkan keuntungan lainnya yaitu lebih mudah mendapatkan  fasilitas modal kerja KUR, meningkatkan bisnis utama, memperluas jaringan usaha yang dimiliki, jam layanan yang fleksibel tanpa jam operasional kantor dan dikenal masyarakat sekitar sebagai Kepercayaan BNI.

Sebagai kepercayaan BNI, Agen46 juga bisa berkontribusi memberikan referal bagi Debitur yang akan mengajukan kredit KUR di BNI. Terakhir bagi masyarakat diberikan Akses yang mudah bagi yang ingin mendaftarkan diri menjadi Agen46 cukup dengan kunjungi Website BNI : https://agenbni46.bni.co.id/register


BNI/Er/Roz/Fik

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama