Indonesia Darurat Narkoba, Pemuda Situbondo Bentuk Organisasi Sayap Mempora

 


Suasana Raker Organisasi KIPAN Situbondo, Tampak Ketua Umum Sekretaris Dan Bendahara


Situbondo,lensakomunikasi.com diketahui bahwa Narkoba menjadi isu internasional dengan intensitas extra ordinary crime. Bahkan saat ini negara indonesia berada dalam kondisi darurat narkotika yaitu negara dengan tingkat kerawanan tinggi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Hal ini harus segera ditangani secara intensif dan serius, berbagai upaya penanganan permasalahan penyalahgunaan dan narkoba dilakukan peredaran gelap narkoba dilakukan melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan. 

Keberadaan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Situbondo sebagai organisasi dibawah naungan Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang bergerak dalam konteks pencegahan penyalahgunaan narkotika, khususnya pada sektor pemuda. 

KIPAN Situbondo yang baru terbentu ini setelah pengurus mengantongi SK Majelis Permusawaratan Nasional Kader Inti Pemuda Anti Narkoba. Gerakan awal yang dilakukan langsung menyelenggarakan Raker (Rapat Kerja) yang bertempat di Auditorium YPI Sunan Bonang Arjasa minggu (14/08/2022).


Foto Bersama Sebagian Pengurus KIPAN Saat Rapat Kerja


Pada kegiatan ini dihadiri seluruh pengurus KIPAN Situbondo, acara dimulai mulai jam 13.00 WIB sampai 16.00 WIB diawal pembukaan seremonial Raker dan dilanjutkan agenda Rapat Devisi hingga diplenokan masing-masing ketua devisi menyampaikan rancangan kerja di forum raker.

Dalam sambutannya ketua umum KIPAN Faizul Abrori menyampaikan “ saya sangat optimis dengan terbentuknya KIPAN ini walau terbilang  oragnisasi baru, tapi dengan kompetensi atau SDM yang dimiliki pengurus yang ada, maka KIPAN ini tidak hanya akan dikenal tapi akan dirasakan kemamfaatannya oleh masyarakat Situbondo”. Bahkan “Momentum Raker ini merupakan masa depan KIPAN, dimana kita akan membentuk rancangan strategis KIPAN”.

Disela pleno Miftahul Arifin sebagai sekretaris umum sekaligus menjadi Presidium Sidang “ Program P4GN ini merupakan program yang juga terdapat di Pemda jadi, kami akan terus berkoordinasi bahkan berkolaborasi dalam program P4GN  di Situbondo” tandasnya. 

Rapat Kerja tersebut menghasilkan Rancangan Strategis dari semua divisi yang ada. Selain itu juga membahas pemantapan rencana Pelantikan dengan Bupati Situbondo.


Roz/Zul


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama