Semarak Maulid Nabi, Pekan Madaris di PP. Nurul Huda

Semarak Maulid Nabi, Pekan Madaris di PP. Nurul Huda
Foto bersama pengasuh PPNH dengan seluruh peserta pekan madaris expo 


SITUBONDO, lensakomunikasi.com - Pondok Pesantren Nurul Huda (PPNH) Peleyan Kapongan Situbondo selenggarakan acara Pekan Madaris Expo dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriyah. Ratusan peserta didik hadir dari  20 lembaga TPQ (Taman Pendidikn Al-Qur'an) dan MD ( Madrasah Diniyah ) yang berada di Kabupaten Situbondo-Bondowoso. Dini hari (13/10/2023) 


Berdasarkan keterangan yang dihimpun media lensakomunikasi.com bahwa setiap peserta didik harus menginap selama kurang lebih 3 hari 2 malam dimulai dari hari jumat tanggal 13 Oktober 2023 sampai dengan hari ahad tanggal 15 Oktober 2023 untuk mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kepesantrenan dengan tujuan agar peserta didik bisa menambah wawasan pengetahuan khususnya dibidang ilmu agama.


Semarak Maulid Nabi, Pekan Madaris di PP. Nurul Huda
Nampak seluruh peserta sangat antusias mengikuti acara ceremonial


Turut hadir Pengasuh ke -II PPNH yakni  Abuya Sayyid Muhammad Taufiq Aljufri dalam acara ceremonial, Beliau berdauh kepada setiap peserta didik yang hadir untuk harus semangat, siap untuk fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan), siap menjadi sahabat dan menjadi saudara meski diutus dari beberapa desa yang berbeda. 


Ustadz Abdul Qodir selaku ketua panitia berharap semoga acara ini bisa memberi dampak positif serta mampu mencetak generasi islam rabbani yang berkualitas.


"Besar harapan saya, semoga Allah berikan keberkahan umur kepada kita insyallah dimasa yang akan datang peserta akan bertambah lebih banyak lagi dri tahun ini dan tahun sebelumnya". Imbuhnya.



Wrd


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama