PMII Kalbar Desak Pangdam XII Tanjungpura Tangkap Pengendara Berpakaian Baju Palu-Arit

PMII Kalbar Desak Pangdam XII Tanjungpura Tangkap Pengendara Berpakaian Baju Palu-Arit
Mu'ammar Kadafi Ketua PKC PMII Kalbar. (Istimewa)

Smartzone.site - Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Kalimantan Barat sangat menyayangkan masih adanya orang yang memakai pakaian berlogo Palu-Arit, yang telah dilakukan oleh warga kalimantan Barat.

Ketua PKC PMII Kalbar, Mu'ammar Kadafi mengatakan bahwa, pihaknya mendapatkan  informasi dari media sosial Facebook lewat unggahan seseorang di Pontianak Informasi, yang jelas meresahkan masyarakat apalagi sekarang merupakan bulan Agustus, bulan kemerdekaan yang notabenenya simbol bagi masyarakat Indonesia.

"Kami sangat kecewa kok masih marak orang yang memakai pakaian berlogo Palu-Arit, sudah tidak ada lagi istilah PKI, jangan sampai ini menjadi bumerang dan jalan masuk bagi eks PKI di Kalbar, untuk itu kami mendesak Pangdam XII Tanjungpura segera menangkap pelakunya dan memusnahkan pakaian-pakaian yang berlogo Palu-Arit tersebut," tegas Mu'ammar. Kamis, (01/08/2019)

Menurutnya, lanjut Kadafi, jangan sampai hal-hal yang telah terjadi jangan sampai terulang kembali. Sebab Kasus tersebut sangat membahayakan bagi warga kalbar dan bahkan hanya akan memecahkan persatuan bangsa.

"Jangan sampai kasus yang terjadi pagi tadi terulang kembali, kami sangat bersyukur masih ada orang yang mendokumentasikan sehingga cepat ditangani secara cepat," harapnya.

Selain itu, Kadafi juga menambahkan agar TNI segera melakukan deteksi dini terhadap berbagai gerakan masyarakat yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa, terlebih yang tidak sejalan dengan dasar negara Indonesia.

"Kami juga akan terus berkoordinasi dengan Pangdam XII Tanjungpura beserta jajarannya," tukasnya.

Rokib

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama