Sinergisme; Polda Jatim, PWNU, PCNU Serta POLRES Kabupaten/Kota, Terakomodir, Begini Sebabnya.

SITUBONDO, (Himmahkpi.com) - Dengan kegiatan tema besar " Ngaji Kitab Kuning ", yang dimotori oleh POLDA JATIM serta Polres jajaran setiap kota, ini menjadi agenda rutinitas setiap kamis yang bertempat di masjid Polda Jatim dan Polres jajaran. 

Pengurus wilayah Nahdhatul Ulama' ( PWNU )  serta Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama' ( PCNU ) ini juga ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut, sehingga selain dapat menjaga pola komunikasi yang tetap sinergis guna juga sebagai bentuk wadah silaturrahmi yang sudah terjalin dengan baik. 

Dalam kegiatan yang terlaksana ini sudah tergabung didalamnya sebanyak 2.935 orang anggota Polri, ASN, serta juga dihadiri oleh pejabat utama polda jatim. 

Dilansir dari laman MITRABANGSA.id, disituasi yang tetap dan wajib menaati aturan protokol kesehatan pada tahun kemaren dan tahun ini, terjadi sedikit perubahan teknis dalam pelaksanaanya, sehingga yang biasanya serentak dilaksanakan dengan secara bergantian. 

Disampaikan oleh salah seorang Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda jatim  “Ibadah ngaji kitab kuning akan di laksanakan setiap hari kamis secara rutin oleh polda jatim dan jajaran. Pelaksanaannya secara bergantian akan diikuti oleh pejabat utama 7 orang, anggota polri 50 orang, dan ASN 15 orang, karena situasi pandemi agar tetap mematuhi prokes Covid-19,” jelasnya pada Jum’at (4/6/2021). 

Kendatipun tak hanya itu, disampaikan juga mengenai bagaimana mekanisme acara didalamnya oleh Kabid Humas Polda jatim, bahwa yang menjadi tokoh utama dalam kegiatan tersebut yakni yang sesuai dengan basic kemampuan penguasaan ilmunya yakni dengan harus melibatkan tokoh kiai dan ulama disetiap Kabupaten/Kota. 

“Ibadah ngaji kitab kuning dengan melibatkan Kyai, Ulama dan tokoh, dari PWNU dan PCNU di kabupaten/kota sebagai pengajar, serta memimpin do’a usai mengaji,” tambahnya Kombes Gatot, disela waktu mengikuti kegiatan rakernis. 

IRL

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama