PRSI Gelar Kejurda Sebanyak 85 Atlet menuju Porprov VII Jatim

 

PRSI Gelar Kejurda Sebanyak 85 Atlet menuju Porprov VII Jatim
Nampak para atlet renang se-Jatim mengikuti lomba dengan sangat antusias


Bungatan, Lensakomunikasi.com - Sebanyak 85 atlet renang dari berbagai kabupaten/kota ikuti Kejurda OWS (Kejuaruan Daerah Open Water Swimming) tahun 2021  yang digelar oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) yang bertempat  di desa Pasir Putih kecamatan Bungatan Situbondo, Minggu [21/11].

Pengurus PRSI Jawa Timur gelar kejurda renang di perairan terbuka/OWS dalam rangka sediakan atlet renang menuju porpof VII nantinya.

Dalam pelaksanaan tersebut, ada beberapa atlet kabupaten yang turut andil dalam mendelegasikan atlet renangnya, yakni mulai dari Situbondo, Nganjuk, Ponorogo  Sidoarjo, kabupaten Malang, kota Batu malang, Surabaya, Bangkalan/Gresik, dan Lumajang.

Adapun teknis dan aturan dalam pelaksaan kejurda ini, terdapat 2 sesi, mulai jarak 1000 kilometer dan 2000 kilometer, yang terdiri dari atlet putra dan putri dengan sesi yang telah diatur oleh panitia.

Dalam pantauan Tim Lensakomunikasi, suasana perlombaan kejurda saat berlangsung, nampak seluruh atlet selain antusias dengan penuh semangat juga diiringi dengan persiapan mental secara fisiknya,  ditambah lagi teriakan sorak serontak pelatih dan suporter dari masing-masing atlet, khususnya pada saat peluit ditiup sebagai tanda dimulainya perlombaaan.

Diantara salah satu alasan memilih kabupaten Situbondo dalam ajang kejurda ini, dirasa tempat ini representatif mulai dari sarana dan prasarana yang disediakan hingga antisipasi hal yang tidak diinginkan nantinya.

disampaikan  oleh Reswanda selaku ketua umum PRSI Jawa Timur sekaligus wakil ketua 2 PB PRSI,  kejurda renang OWS ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan di Jawa Timur, bahkan di seluruh Indonesia, hal ini selain sebagai pembibitan atlet renang juga sebagai bentuk apresiasi koni dan PRSI Jatim, mengingat pada ajang PON XX di Papua renang OWS kemaren, alhasil Jatim dapat mengantongi sebanyak 4 medali emas dan 2 perak, dari sebanyak 6 nonor ivent yang dipertandingkan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menuturkan, meski jarak perlombaan  kejurda OWS Jatim ini tidak sama dengan ajang kerjurnas PON  kemaren yang sampai 15 ribu kilometer, sehingga dalam mengawalinya dengan jarak 1000-2000 km terlebih dahulu, serta diharap nantinya, atlet renang OWS yang ada di Jatim dapat memahami medan laga serta persiapan yang maksimal, khususnya kabupaten Situbondo.


Kriz





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama