Meriahkan Ramadan, 80 Sembako Diberikan Kepada Warga




Gambar Saat Siswa Siswi Bersama Warga Penerima Sembako


SITUBONDO,Lensakomunikasi, Madrasah ibtidaiyah (MI) Nurul Huda, Peleyan Kapongan Situbondo, memberikan puluhan sembako kepada kaum duafa, kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, Sabtu 03/03/2022.


Kepala sekolah MI Nurul Huda, Syakbaniah  menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap menjelang bulan suci Ramadan. Tujuannya untuk membantu kaum duafa yang benar-benar membutuhkan.


"Selain memberikan sedekah kepada kaum duafa, giat itu juga untuk mengajarkan kepada anak-anak didik MI Nurul Huda supaya tertanam dalam fikirannya untuk selalu berbagi kepada sesama utamanya orang yang memang berhak mendapatkan," ungkapnya kepada awak media lensakomunikasi


Menurutnya, ada sekitar 80 sembako yang disalurkan. Sedangkan dana yang didapatkan, adalah hasil dari infaq siswa yang digelar jauh sebelum datangnya bulan suci Ramadan.


"Alhamdulillah, meskipun tidak seberapa barang yang diberikan, usaha yang terbaik sudah dilakukan. Semoga saja untuk tahun berikutnya lebih banyak lagi dan lebih meriah," imbuh perempuan yang kerap kali dipanggil Nia.


Masih kata Nia, penyaluran sembako tersebut dibagikan kepada kaum dhuafa yang rumahnya tidak terlalu jauh dari Nurul Huda.
"Titik yang kita berikan sembako, diantaranya dusun aeng celleng, Wonokoyo, Cottok, gumuk, dan kandang legung," pungkas Nia.


Hum

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama